Sepakat Kondusifkan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Depok

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna (kanan) yang didampingi Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah saat Vicon di Polresta Depok, Jumat (13/12/19). Radar Depok

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna (kanan) yang didampingi Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah saat Vicon di Polresta Depok, Jumat (13/12/19). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok, rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), jum’at (13/12/19).

Menariknya dalam rapat tersebut, ada sesi video conference (vicon) dengan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis.

Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan, rapat tersebut membahas persiapan pengecekan semua jajaran menghadapi PAM Nataru di wilayah Indonesia. Tentu upaya ini, agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2020 bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Kami mendengarkan arahan yang disampaikan bapak Kapolri untuk PAM Nataru, agar di Kota Depok dapat lancar dan tidak ada halangan,” tuturnya usai menyaksikan vicon di Ruang Data Polresta Depok, Jumat (13/12/19).

Ada beberapa arahan yang disampaikan Kapolri dalam vicon tersebut. Antara lain ancaman teror dengan sasaran masyarakat, kejahatan konvensional, serta bencana alam.
Selain itu juga, lanjutnya, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, tawuran, hingga sweeping ormas. Tak hanya itu, ada pula terkait kenaikan bahan sembako yang terjadi menjelang natal.

“Seluruhnya harus diantisipasi agar tidak meresahkan masyarakat, sehingga perayaan Nataru di Kota Depok dapat kondusif,” tegasnya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (13/12/2019).

Sementara, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang menghadir menyebut, siap mendukung serta membantu Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, agar berjalan aman dan kondusif.

Pradi menambahkan, dalam pengamanan tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan menyiagakan tenaga kesehatan di pos pengamanan yang akan digelar Polresta Depok di sejumlah titik. Selain itu, juga dengan keberadaan Puskesmas 24 jam di setiap kecamatan.

Selanjutnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok juga akan menurunkan personel, untuk membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Upaya itu agar tidak terjadi kemacetan di beberapa jalan protokol.

“Satpol PP Kota Depok juga akan mengerahkan personel untuk menertibkan jalan serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, akan bersiaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Terakhir, dia berharap pelaksanaan Nataru di Kota Depok dapat berjalan kondusif. Dengan begitu, umat nasrani dapat menjalankan ibadah Natal dengan baik tanpa ada gangguan.

Dalam rakor tersebut Pemerintah Kota Depok, Polrestro Depok dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, sepakat sinergi mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

(RD/hmi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds