Jelang Natal-Tahun Baru 2020, Stok Pangan di Kota Depok Aman

Ilustrasi Harga Sembako di Kota Depok .

Ilustrasi Harga Sembako di Kota Depok .


POJOKJABAR.com, DEPOK – Jelang Natal dan Tahun baru 2020. Pemerintah Kota Depok memastikan ketersediaan pangan di aman. Hanya saja, mendekati hari H pasti ada kenakan harga bahan pokok.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagagan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Anim Mulia mengatakan, sudah melakukan langkah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di Depok.

“Kami sudah memantau ketersediaan bahan pokok seperti daging, ayam, sayur mayur, beras, hingga cabai di semua pasar dan hasil pemantauannya Insya Allah aman,” kata Anim kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (10/12/2019).

Dia mengunkapkan, sejatinya di Depok belum pernah mengalami krisis bahan pangan. Sebab kebutuhan pokok Kota Depok di topang dua kota besar seperti DKI Jakarta dan Bogor.

“Selama ini suplai kebutuhan pokok di pasar itu kebanyakan dari Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta. Tapi kalau di sana barangnya lagi kosong, kita ambil suplai dari Bogor,” bebernya.

Dia menjelaskan, selain memantau stok pangan, pihaknya juga rutin memantau harga bahan pokok, guna menjaga kestabilan harga di pasar agar warga tidak diberatkan. Cara itu dilakukan dengan menginstruksikan seluruh kepala UPT Pasar di Depok, untuk memantau langsung harga- harga bahan pokok ke pedagang.

“Sejauh ini harga cenderung stabil bahkan ada yang turun. Kalaupun ada yang naik paling sedikit gak sampai membeludak,” ujarnya.

Maka dari itu, dia berharap agar warga Depok tidak perlu resah akan ketersediaan bahan pokok, sebab pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita berharap semua kebutuhan pokok selalu aman dan tentunya harganya tetap stabil,”pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds