Harga Bahan Pokok di Depok Meroket, Ayam dan Telur Mendominasi

Pedagang beraktifitas di lapak dagangnya di Pasar Agung, Jalan Proklamasi Raya, Kecamatan Sukmajaya. Radar Depok

Pedagang beraktifitas di lapak dagangnya di Pasar Agung, Jalan Proklamasi Raya, Kecamatan Sukmajaya. Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Memang Natal dan Tahun Baru masih lama. Tapi kemarin, sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar tradisional sudah terkerek naik. Seperti ayam misalnya, kini harganya menyentuh Rp55-Rp60 ribu.

Padahal sebelumnya, hanya Rp45 ribu. Selain ayam, telur juga naik. Terbaru, harganya sudah Rp26 ribu perkilonya. Salah satu pedagang bumbu dapur di Pasar Depok Jaya, Anton (42) mengungkapkan, sejauh ini belum ada kenaikan yang signifikan untuk kebutuhan dapur.

“Cabe juga masih stabil, paling baru bawang merah aja yang sudah mengalami kenaikan. Yang awalnya Rp32 ribu perkilonya, sekarang mencapai Rp37 ribu,” ucapnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (29/11/2019).

Selain itu, untuk ayam sudah mengalami kenaikan dari beberapa hari lalu. Menurut Hermawan (53) walaupun tidak terlalu jauh kenaikannnya.

“Untuk ayam, memang haganya suka naik turun. Tetapi, saat ini harga ayam perekor mencapai Rp50 ribu hingga Rp55 Ribu dari harga awal Rp45 ribu,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk ayam yang dijual kiloan juga mengalami sedikit peningkatan. Dari Rp20 ribu perkilo saat ini menjadi Rp22 ribu perkilonya. Penjual telur, Rohmadi juga mengeluhkan naiknya harga telur ayam yang sudah terjadi sekitar dua hari lalu.

“Telur ayam juga lagi naik, yang awalnya Rp21 ribu perkilo saat ini mencapai Rp26 ribu. Pengiriman nya juga lagi susah, sudah dua hari tidak ada pengiriman,” keluh Rohmadi.

Kenaikan harga kebutuhan pokok, tak hanya di Pasar Depok Jaya saja. Di pasar Agung pun beberapa kebutuhan ikut mengalami peningkatan menjelang Natal dan pergantian tahun.

Salah satu penjual ayam, Nawawi mengungkapkan, untuk harga ayam sudah mulai merangkak naik. Dan bisa dipastikan sampai menjelang natal harga ayam akan terus naik.

“Saat ini, untuk ayam satu ekornya menjadi Rp60 ribu yang awalnya hanya Rp45 ribu,” ujar Nawawi.

Loading...

loading...

Feeds