Nunggak Pajak, Rumah Mewah di Kota Depok Akan Dipasang Stiker


POJOKJABAR.com, DEPOK – Ribuan rumah mewah di Depok yang menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akan diberi peringatan. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok akan memasang stiker tunggakan.

Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana mengatakan, tunggakan pembayaran PBB pemilik rumah bervariasi, dari telat pembayaran selama 1 tahun hingga 5 tahun.

”Banyak (telat bayar PBB), ada yang telat 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun. Ya saya nggak tau (pemilik rumah mewah di Depok telat bayar PBB), mereka mungkin sibuk. Atau mungkin nggak peduli, macem-macem,” kata Nina, Selasa (26/11/19).

Nina menuturkan, sudah ada sanksi berupa teguran yang diberikan kepada pemilik rumah. Pemkot Depok akan memasang stiker peringatan di rumah penunggak pajak. Minggu ini bergerak untuk pemasangan stiker.

“Teguran sudah, tapi nanti setelah teguran, kita pasang stiker. Itu prosedurnya begitu. Teguran satu sudah, teguran dua. Nanti akan ada teguran 3. Ada prosedur yang harus ditempuh dulu, baru nanti dipasang. Kita juga nanti akan ada offline ke lokasi itu untuk pembayaran di tempat. Kita buka loket juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pajak Daerah II BKD Kota Depok, Muhammad Reza menjelaskan, proses pemberian teguran stiker hingga pemasangan plang akan dilakukan. Jika wajib pajak tidak mengindahkan teguran BKD lebih dari tujuh hari setelah diberikan kepada wajib pajak.

“Prosesnya hari ini kami cetak surat tagihan pajak daerah, lalu kami sampaikan ke para wajib pajak lalu setelah 7 hari diterima tidak ada pembayaran akan kita tempel stiker,” pungkasnya.

(RD/dar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds