SEA Games 2019, Garuda Pertiwi Siap Terbang

Pemain timnas putri Indonesia saat melakukan sesi latihan di Lapangan NYTC, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Senin (18/11/19). Radar Depok

Pemain timnas putri Indonesia saat melakukan sesi latihan di Lapangan NYTC, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Senin (18/11/19). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Hari yang ditunggu datang juga. Setelah berlatih hampir 19 hari sejak 2 November 2019, di National Youth Training Center (NYTC), di Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari Depok.

Kemarin, Pelatih Timnas Sepak Bola Putri Indonesia, Rully Nere, telah memilih 20 pemain yang tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Selama pemusatan latihan, skuat Garuda Pertiwi fokus pada tiga hal, yaitu kebugaran pemain, pemantapan defending, dan penajaman counter attack. Rully Rene secara langsung memberikan penilaian terhadap pola permainan.

Dan implementasi taktik yang diterapkan dalam sesi seleksi dan pemusatan latihan, dibantu asisten pelatih Yopie Riwoe, pelatih kiper Haryono dan pelatih fisik Kartono Pramdhan. Yopie mengatakan, seleksi pemain Timnas Sepak Bola Putri ini melaui proses yang panjang.

”Tahun ini, sekuat Timnas Putri mengikuti beberapa event internasional, sehingga ada beberapa pemain yang dipertahankan, ada beberapa yang diseleksi kembali,” kata Yopie.

Hingga terakhir seleksi SEA Games ini, kata dia, pemain yang ikut sebanyak 23 orang. Namun, sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa.

”Maka 20 nama inilah yang akan berjuang untuk Indonesia di SEA Games nanti” ujarnya.

Di ajang SEA Games 2019, Timnas Sepak Bola Putri Indonesia berada di grup B bersama Thailand dan Vietnam. Terkait dengan peluang timnya, Yopie mengaku optimistis.

“Memang Indonesia berada di grup yang berat bersama Thailand dan Vietnam, namun layaknya tim lain, kami ingin meraih kemenangan dengan mengalahkan mereka,” kata dia.

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.