Wapres Ma’ruf Amin Dukung 63.310 Korban First Travel

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Antara)

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Antara)


POJOKJABAR.com, DEPOK – Korban First Travel kembali mendapat angin surga. Sedikitnya 63.310 jamaah yang menjadi korban, dapat dukungan dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Orang nomor dua di Indonesia ini menegaskan, aset First Travel dapat dibagikan secara adil kepada jamaah.

”Ya saya kira, itu dananya jamaah yang dipakai oleh First Travel, dan ketika asetnya disita ya harus dikembalikan ke jamaah,” kata Ma’ruf di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/19).

Ma’ruf belum mengetahui, otoritas mana yang berhak menentukan pengembalian aset First Travel tersebut. Namun dia meminta aset dapat dibagikan ke jamaah dengan adil.

”Kita serahkan kepada pihak otoritas, mereka punya mekanisme sendiri. Caranya adil, yang penting itu prinsipnya adil. Kalau dia itu, rugi, ruginya berapa persen ya tidak semua. Yang gede-gede yang kecil-kecil ya adillah,” paparnya.

Ma’ruf menuturkan, laporan masing-masing korban First Travel terdahulu bisa menjadi dasar, untuk menentukan nominal yang akan dikembalikan kepada korban. Diketahui saat babak pertama kasus penipuan First Travel di kepolisian, Bareskrim Polri membuka posko pengaduan bagi para korban.

”Saya kira yang melapor sudah ada masing-masing datanya. Sudah ada berapa dia, berapa. Nah dari jumlah dana yang dikumpulkan First Travel itu berapa besar, masing-masing berapa persen, kalau dihitung dana yang terkumpul berapa persen per orang itu,” jelas Ma’ruf.

Terpisah, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku, masih terus memikirkan solusi terbaik. Dia menyinggung putusan Mahkamah Agung (MA) yang sudah inkrah.

”Kami juga ingin coba memikirkan apa langkahnya, karena kan sudah ada putusan MA, sinkrah. Tidak banyak yang bisa kita lakukan. Meskipun begitu, nanti akan kami duduk bersama, mengembangkan, kira-kira apa yang bisa dilakukan,” kata Fachrul.

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.