Nunggak Pajak Bertahun-tahun, Dua Objek Pajak di Depok Dipasangi Plang

Petugas Badan Keuangan Daerah (BKD) dibantu Satpol PP Kota Depok, memasang plang penunggakan pajak di salah satu objek pajak Jalan RTM Kelurahan Tugu, Cimanggis. Radar Depok

Petugas Badan Keuangan Daerah (BKD) dibantu Satpol PP Kota Depok, memasang plang penunggakan pajak di salah satu objek pajak Jalan RTM Kelurahan Tugu, Cimanggis. Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok memasang plang peringatan terhadap dua objek pajak, yang masih menunggak pembayaran pajak selama bertahun-tahun.

Kasubid Penagihan PBB dan BPHTB Bidang Pajak Daerah II BKD Kota Depok, Sony Hendro menyatakan, pihaknya melakukan pemasangan plang peringatan di Jalan RTM Kelurahan Tugu Cimanggis, dan di Jalan Raya Bogor Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Selasa (19/11/19).

“Yang di RTM kami pasang plang pada bangunan pribadi dengan tunggakan Rp160 juta, lalu di Jalan Raya Bogor pasang plang di objek bekas penginapan dengan tunggakan Rp500 juta,” ungkap Sony kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Sony menyebutkan, kedua bangunan tersebut sudah menunggak pajak lebih dari lima tahun. Dan ada yang menunggak berturut-turut, maupun tidak berturut-turut.

“Pemasangan plang ini merupakan bagian dari sanksi pembinaan dari kami,” tegas Sony.

Dalam teknisnya, ketika memberikan peringatan kepada subjek pajak, pihaknya terlebih dahulu mengirimkan surat penagihan pajak sebanyak dua kali.

Kemudian, apabila subjek pajak masih melanggar maka pihaknya melimpahkan masalah tersebut kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN), hingga melakukan pemasangan plang.

“Dari kerjasama dengan tim JPN, BKD mampu melakukan penagihan atau menambah sektor PBB, senilai kurang lebih Rp4,3 miliar,” terang Sony.

Ia berharap, para pemilik objek pajak yang sudah dipasangi plang segera membayarkan kewajiban mereka kepada BKD Kota Depok.

“Semoga Mereka sadar dan segera melunasi tunggakannya,” harapnya.

Dia menambahkan, pada Rabu (20/11) ini pihaknya juga akan melakukan pemasangan plang lagi di daerah Jalan Raya Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim.

“Objek di Jalan Margonda menunggak Rp600 Juta, di Arif Rahman Hakim Rp137 Juta,” pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.