Ade Armando: “Rizieq Tuh Musuh Saya,”

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengaku janggal dengan laporan yang dilayangkan Fahira Idris prihal kasus foto joger Gubernur DKI.

Pasalnya, Ade juga mengaku sebelumnya sudah pernah mengunggah sejumlah meme lainnya, tapi tak pernah dipolisikan.

Demikian disampaikan, Ade Armando di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

“Pas tanggal 31 Oktober ada 6, salah satunya joker. Saya lihat menarik dan lucu. Saya naikan 31 Oktober dan dilaporkan 1 November,” kata Ade.

Karena itu, Ade pun menuding diduga kuat emosi anggota DPD RI itu memuncak kerena sudah terpengaruhi imam besar FPI, Habib Rizieq.

Sebab, dari informasi yang didapat Ade, sebelum laporan itu dilayangkan Fahira ke Polda Metro Jaya. Fahira telah umrah, dan di Mekkah yang bersangkutan bertemu dengan Habib.

“Saya bingung kenapa Fahira sebegitu bencinya sama saya. Ternyata baru ketemu Rizieq Shihab di Mekkah, Rizieq tuh musuh saya. Bayangin umrah ketemu Rizieq Shihab pengen bikin reuni 212,” bebernya.

Sebelumnya, Fahira Idris melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

Fahira mengaku mewakili warga DKI Jakarta saat melaporkan Ade Armando. Sejumlah warga DKI Jakarta menemui Fahira pada tanggal 1 Oktober 2019 guna meminta dirinya melaporkan Ade.

“Foto (yang diunggah) di Facebooknya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker,” ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

(fir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.