41.170 Anggota Brimob Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Tampak hadir Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syahputra, serta unsur Muspida Kota Depok.

Tampak hadir Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syahputra, serta unsur Muspida Kota Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Anggota Korps Brimob telah siap mengamankan kegiatan nasional, salah satunya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis, ketika memimpin upacara peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob, di GegerBrimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kamis (14/11).

“41.170 anggota Brimob sudah siap mengamankan agenda nasional Pilkada serentak 2020,” tutur Idham.

Idham juga menyampaikan tujuh program prioritas serta tantangan untuk Brimob ke depannya. Di antaranya, mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

“Kemudian pemantapan manajemen media, penguatan sinergi kepolisian, dan penataan kelembagaan hingga penguatan pengawasan,” ucap Idham.

Tidak hanya itu, diberikan pula pemberian penghargaan kepada warga kehormatan Korps Brimob. Yakni, Menteri Lingkungan Hidup dan Kesehatan, Siti Nurbaya Bakar, Founder Lion Air, Rusdi Kirana, Direktur Utama PT. Adjie Bangun Properti,Urianto Muslimin serta Bupati Buton Tengah Provinsi Sulawwesi Tenggara, H. Samahuddin.

“Dari program kebijakan promoter selama tiga tahun telah menunjukan hasil yang sangat signifikan,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan yang mengusung tema “Brimob Untuk Indonesia” ini, memberikan tali asih kepada keluarga personel Korps Brimob yang gugur saat melaksanakan tugasnya pada 2019.

“Diharapkan Korps Brimob tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja, baik bidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tantangan tugas yang lebih berat dimasa mendatang,” ucapnya.

Selain itu, Idham mengingatkan pasukan Brimob berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam beberapa tahun ke depan. Idham mengharapkan dukungan penuh menghadapi semua tantangan tugas penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

“Saya mengingatkan berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri kali ini dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selain itu, tampak Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Dubes Rusdi Kirana.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris yang turut hadir mengatakan, Brimob merupakan salah satu angkatan pertahanan negara tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, dengan kekuatan dan keterampilan yang mereka miliki.

“Yang harus jadi perhatian pemerintah mungkin, lebih kepada kesejahteraan prajuritnya. Bukan hanya gaji tetapi juga jaminan anak-anaknya dan masa depannya,” ucap Idris kepada Radar Depok.

Idris juga sangat mengapresiasi, dengan apa yang telah dilakukan para prajurit untuk menjaga NKRI.

(RD/cr1/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

BES-2019

Tak Banyak Tokoh Penting BES 2019

upati Bogor nampak lesu saat membuka Borderline Economic Summit (BES) 2019 di Hotel Royal Tulip, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (12/12/19).