Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membekuk seorang terduga teroris berinisial WJS alias Patria alias Dwi (44), di sebuah sekolah swasta kawasan Beji, Rabu (13/11/19) sekitar pukul 06.10 wib.

WJS pria kelahiran Rembang 14 Juli 1975 tersebut, merupakan warga Jalan Kasuari Cikarang Baru Kelurahan Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

Namun, diketahui WJS juga mengontrak sebuah rumah di Perumahan Bukit Mampang Residence Utara Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Ketika Radar Depok mengunjungi rumah WJS pada Rabu (13/11), kondisinya tampak sepi tidak ada aktivitas apapun.

Di depan garasi hanya terparkir sebuah mobil Grand Livina, dan sepeda motor Beat. Di teras rumah ada dua pasang sandal menghadap rumah, posisinya seperti orang ingin masuk rumah. Tetangga sekitar rumah memilih bungkam pascapolisi menggeledah rumah WJS.

Penjaga keamanan perumahan Bukit Mampang Residence, Zaenal mengaku, tidak ada yang aneh dengan penampilan WJS. Bahkan hubungan bersama tetangga berjalan baik, hingga setiap pagi WJS biasa mengantar anaknya sekolah.

“Pagi dia (WJS, red) biasa mengantar anaknya sekolah, kalau ketemu juga sering menyapa,” ucap Zaenal kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Ketua lingkungan perumahan Bukit Mampang Residence, Fajar Ardian mengatakan, WJS sudah tinggal di lingkungan tersebut sejak 1,5 tahun lalu. Ia tinggal bersama istri dan kedua anaknya.

WJS diketahui mempunyai usaha berjualan souvenir di taman mini. Menurutnya, ada penggeledahan sekitar pukul 06.30, setelah sebelumnya polisi berkumpul di rumahnya yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal WJS.

“Dari penampilan tidak ada yang aneh. Kata polisi dia terduga teroris,” tuturnya.

Loading...

loading...

Feeds