Categories: BogorDepok

Beli Hape di Instagram, Pemuda Asal Depok Kena Tipu

POJOKBOGOR.com– Beli hape lewat akun Instagram @diana_pstor, Eka Prasetya (26) justru kena tipu. Dia pun tertunduk lesu saat melapor ke Polres Bogor.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek yang dipadukan celana panjang berwarna coklat ia melangkahkan kaki ke dalam ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Pemuda asal Cilodong, Depok itu melakukan pelaporan dugaan penipuan online melalui media sosial Instagram yang dialami dirinya pada Sabtu, 9 November 2019. Akun Instagram terduga penipu itu adalah @diana_pstor.

Laporan kasus dugaan penipuan online teregistrasi dengan Nomor 625/XI/2019/JBR/RES BGR.

“Awalnya saya bermaksud membeli satu unit handphone bermerek Samsung Note 9 di salah satu market place di Instagram. Setelah itu, admin Instagram @diana_pstor mengirimkan pesan ke saya via instagram,” ujarnya, Kamis (14/11/2019).

Dia mengaku, dengan admin @diana_pstor bertukar nomor telepon. Ia mengaku tertarik dengan penawaran yang cukup murah dari yang bersangkutan, sehingga dirinya langsung mengirimkan uang ke terduga penipu.

“Kami bertukaran nomor handphone dan akhirnya terjadi proses transaksi melalui transfer dari rekening BCA saya ke rekening terduga penipu a/n Ari Nugragani dengan nomor rekening 705337907600/ Bank CIMB Niaga sebesar Rp 7.750.000 di ATM BCA Pabuaran,” katanya.

Ia menjelaskan, ketika dirinya sudah mengirimkan uang ke rekening terduga penipu itu, pemilik tidak tanggung jawabnya untuk mengirimkan barang yang dirinya minati hingga hari ini.

Ia berharap kasus ini dapat diusut oleh Polres Bogor dengan secepatnya. Sebab, hingga saat ini nomor ponsel terduga penipu dengan nomor 082191043642 masih aktif.

“Saya harap jajaran Satreskrim Polres Bogor bisa bergerak cepat dalam mengusut kasus ini. Sebab, uang sebesar itu masih cukup besar bagi saya,” ujar dia.

Usai memberikan keterangan di ruangan SPKT Polres Bogor, Eka langsung ke ruangan Unit 1 Satreskrim Polres Bogor untuk menjalani proses Berita Acara Pidana (BAP) dengan Bripka Reavi Juliana.

(cek/pojokbogor)

Siti Maryam @@MaryamMaci

Editor (Redaksi)

Share
Published by
Siti Maryam @@MaryamMaci
Tags: badan promosi kabupaten bogorBerita Bogor Hari IniKabupaten BogorPolres bogor

Recent Posts

  • Bandung

Gugatan Soal Lahan Tol Cisumdawu Cacat Formil, Sidang Lanjut Pekan Depan

Soal keputusan Bupati juga diabaikan oleh KJPP, harusnya jadi bahan taksiran harga, wajar kalo klien kami meminta Harga taksiran sesuai…

11 Desember 2019 20:33 WIB 20:33
  • Bandung

Artis Cantik Jebolan Indonesia Idol Datangi Polrestabes Bandung

Untuk selanjutnya kami akan datang ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA), untuk pemeriksaan psikis dari saudari Karen,…

11 Desember 2019 20:01 WIB 20:01
  • Bogor

Bupati Ade Yasin Dihujani Keluhan

Mudah-mudahan ada kebijakan dari Ibu Bupati supaya insentif untuk guru PAUD bisa ditambah

11 Desember 2019 19:49 WIB 19:49
  • Bandung

Cerita Rutan Kelas I Bandung Layani Keluarga Warga Binaan tanpa Korupsi

Dalam mewujudkan terobosan tersebut, bukan tanpa halangan dan rintangan untuk mewujudkan Rutan Bandung WBK akhirnya membuahkan hasil yang sangat baik

11 Desember 2019 19:34 WIB 19:34
  • Bekasi

Warga Cibarusah Tega Aniaya Istri Lalu Curi Motornya

Kriminal

11 Desember 2019 19:32 WIB 19:32
  • Bogor

Stall Diet Keto Jadi Daya Tarik Pengunjung The Alana Sentul City Saat Sarapan

Diet Keto saat ini menjadi tren kekinian yang sedang digandrungi oleh masyarakat. Untuk memenuhi permintaan pasar, maka The Alana Hotel…

11 Desember 2019 18:56 WIB 18:56