Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang, Tower Provider di Depok Ambruk

Giyanto (52) menunjukkan atap rumahnya yang tertimpa tower salah satu provider komunikasi yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang di kawasan Jalan Sosial 3, RT9/RW12, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (6/11/19). Radar Depok

Giyanto (52) menunjukkan atap rumahnya yang tertimpa tower salah satu provider komunikasi yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang di kawasan Jalan Sosial 3, RT9/RW12, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (6/11/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Depok, Rabu (6/11/19) mengakibatkan sebuah tiang tower milik provider Telkomsel ambruk, dan menimpa rumah milik Giyanto (52) di RT09/12 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Giyanto mengaku, kejadian ambruknya tower terjadi pada pukul 16.00 wib. Sebelum tower ambruk, ia sempat melihat hujan dari lantai dua rumahnya, dan kondisi listrik padam.

“Hujan angin kencang, tadi mati listrik juga dan ada suara ledakan mirip bom. Setelah itu baru towernya ambruk,” ungkap Giyanto kepada wartawan.

Saat kejadian di lantai dua rumah tidak ada orang, semua anggota keluarga Giyanto berada di lantai bawah. Ia bersama istri dan seorang anaknya berhasil menyelamatkan diri.

“Istri saya masih syok, sekarang ditampung di rumah tetangga. Atap rumah hancur, jadi tidak bisa ditempati,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono yang meninjau lokasi kejadian mengaku, masih melakukan pendataan korban yang tertimpa musibah, dan nantinya akan mendapatkan bantuan.

“Kami masih melakukan pendataan kerugian materil yang diderita warga,” singkat Sidik.

Selain itu, akibat hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang. Ditambah beberapa marka jalan menjadi miring akibat terpaan angin kencang.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana menyebutkan, pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi. Pihaknya kemudian melakukan aksi cepat tanggap terhadap laporan masyarakat.

“Iya ada pohon tumbang di Jalan Nusantara, Jalan Tanah Baru, Jalan Juanda, dan di depan Kecamatan Pancoranmas,” ungkap Dadang kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (06/11/2019).

Selain itu, dia juga menanggapi laporan doyongnya marka jalan di depan Hotel Savero, Jalan Margonda Raya.

“Rambu pendahulu petunjuk jurusan di depan Hotel Savero juga langsung kami tangani,” ucapnya.

Proses penanganan pohon tumbang dilakukan menggunakan alat khusus, seperti gergaji mesin dan kendaraan berat milik Dishub untuk mengangkut potongan pohon yang menghalangi jalan.

Dadang berpesan agar warga tidak ragu menghubungi pihak terkait termasuk Dishub, jika mendapati adanya pohon yang tumbang di sekitar mereka.

“Terima kasih kepada warga dan pihak terkait atas laporan cepatnya,” tutup Dadang.

(RD/rub/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds