Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Jawa Barat VII Resmi Terbentuk

POJOKJABAR.com, DEPOK – Secara resmi telah terbentuk wadah Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Kota Depok atau dalam wilayah kerja Jawa Barat VII, yang sebelumnya masih bergabung dengan wilayah kerja JABAR II meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok, Rabu (6/11/19).

Seiring dengan pesatnya perkembangan Kota Depok sebagai penyangga DKI Jakarta, maka dirasa diperlukan pemecahan organisasi profesi kedokteran hewan.

Pemisahan wilayah kerja ini untuk menjamin profesionalitas, integritas, tanggung jawab, dan kepedulian pada masyarakat, hewan peliharaan, dan ternak serta lingkungan hidup yang lain karena merupakan satu ekosistem yang saling terkait.

PDHI wilayah kerja VII beranggotakan 74 orang dokter hewan yang bekerja secara independen (wirausaha), bekerja pada instansi swasta, maupun pemerintah. Jumlah anggota yang demikian besar memerlukan satu lembaga profesi yang dapat memberikan pelayanan berkualitas, bertanggung jawab, berintegritas dan sesuai dengan standar keilmuan (profesi dokter hewan).

PDHI akan menjamin setiap anggota yang berada dalam lingkungan organisasi ini akan patuh dan taat dengan janji keilmuan kedokteran hewan dan menjunjung tinggi etika kedokteran hewan serta menjadi pusat informasi hewan dan ternak yang berada di lingkungan kita.

Drh. Muhamad Nurtantio sebagai Ketua PDHI cabang Jabar VII berharap dengan terbentuknya organisasi PDHI Kota Depok, pemerintah dan masyarakat Kota Depok akan memperoleh layanan berkualitas dan informasi yang akurat dan aktual di seputar masalah hewan dan manusia serta seluruh ekosistem yang terkait dengan penghidupan warga negara RI, khususnya kota Depok dan sekitarnya.

Semakin berkembangnya dunia modern, maka ilmu kedokteran hewan sangat diperlukan terkait penyakit yang disebabkan oleh hewan-hewan di sekitar kita baik peliharaan, ternak ataupun hewan liar yang berkeliaran serta mempengaruhi kehidupan manusia.

Kehidupan modern memiliki kompleksitas interaksi aktif antara manusia dan hewan di sekitarnya. Profesi kedokteran hewan akan turut andil dalam meningkatkan kualitas hidup manusia agar terhindar dari wabah penyakit yang dapat ditularkan oleh hewan peliharaan, ternak, maupun hewan liar. Kami berharap PDHI kota Depok akan semakin berkarya dan memberikan sumbangan nyata bagi peningkatan kualitas kehidupan kita di masa depan.

(*/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds