Polresta Depok Ringkus Dua Spesialis Ranmor

Ilustrasi Curanmor

Ilustrasi Curanmor


POJOKJABAR.com, DEPOK – Anggota Reskrim Unit Resmob Polresta Depok meringkus dua pencuri spesialis kendaraan bermotor di kawasan Mekarsari, Cimanggis, Rabu (23/10/19) sekitar pukul 08.00. Petugas menyita satu unit motor diduga hasil curian dan kunci palsu.

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan, berkat kerjasama dan kecepatan penyelidikan anggotanya yang menindaklanjuti laporan dari korban Supriyanto, warga Cilodong, motor yang diparkir di Jalan Pekapuran, Sukatani, saat ditinggal tidur hilang.

“Berdasarkan pemeriksaan keterangan saksi-saksi dan petunjuk mengarah ke para pelaku. Akhirnya ditangkap pagi hari, kurang dari 1×24 jam,” ujar Azis kepada wartawan, Kamis (24/10/19).

Kedua pelaku yang diamankan tersebut yaitu AS (34) asal Cirebon, dan S (36) asal Pemalang. Keduanya ditangkap saat sedang istirahat di salah satu tempat penginapan terkenal di Jalan Raya Bogor.

“Waktu ditangkap pelaku sedang istirahat lalu tim buser langsung mencokok, dan membawa pelaku ke Polres. Selain itu barang bukti motor Honda Vario B 3618 EQO coklat dan Kunci letter T beserta mata kunci disita,” ungkapnya.

Hasil keterangan sementara pelaku kepada penyidik, motor yang dicuri jenis matik telah disimpan di kontrakan AS di daerah Cisalak Pasar, Cimanggis.

“Kasusnya masih kami kembangkan. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman pidana di atas lima tahun,” pungkasnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds