100 Warga Boponter Wisuda Sekoper Cinta

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (tengah) berfoto bersama warga RW10 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, di Gedung IKIP Bandung, Jawa Barat. Radar Depok

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (tengah) berfoto bersama warga RW10 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, di Gedung IKIP Bandung, Jawa Barat. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mendampingi 100 warga binaan P2WKSS RW10 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kecamatan Cipayung, dalam wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita alias Sekoper Cinta, di Gedung IKIP Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/10/19).

”Saya harap ini bisa diimplementasikan dengan baik, dan harus sebarkan keterampilan ke warga atau tetangga lainnya,” kata bunda Elly kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Senada, Camat Cipayung, Asep Rahmat menuturkan, warga yang telah usai melalui pelatihan maupun pembelajaran selama tiga bulan, selanjutnya diwisuda.

”Pak Gubernur langsung yang pimpin wisuda, totalnya 2.700 warga se-Jawa Barat,” papar Asep kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Camat Asep yang diampingi Ketua PKK Kecamatan Cipayung menjelaskan materi kemandirian ekonomi, keharmonisan keluarga, pencegahan stunting, pencegahan nikah muda, KDRT, serta upaya lain yang menjadikan perempuan lebih mandiri dan berpendidikan.

”Sepulang wisuda mereka jadi aktivis, mencari tiga orang per satu wisudawatinya. Nanti makin lama makin banyak yang jadi kader,” katanya.

Hal ini bertujuan meningkatan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, Meningkatkan pembinaan pada keluarga dan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Lurah Boponter, Suryana Yusup berharap warga Boponter semakin produktif dalam membangkitkan ekonomi keluarga.

”Selain ekonomi, ya semua lini, ketahanan keluarga, terutama perceraian dan KDRT, yang mana sudah di dapat selama sekoper cinta berlangsung,” tutupnya.

(RD/arn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds