Mulai Tahun 2020, Media Depok Wajib Terverifikasi Dewan Pers

Kadiskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono berserta jajaran berdiskusi dengan pengurus Dewan Pers, guna menjalin sinergitas antara Pemkot Depok dengan Dewan Pers.

Kadiskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono berserta jajaran berdiskusi dengan pengurus Dewan Pers, guna menjalin sinergitas antara Pemkot Depok dengan Dewan Pers.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Mulai tahun 2020, Pemkot Depok hanya melakukan kerjasama dengan media yang sudah terverifikasi Dewan Pers. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono usai kunjungannya ke Dewan Pers, beberapa waktu lalu.

“Tahun depan kami, Pemkot Depok sudah harus melaksanakan perintah Dewan Pers,” kata Sidik.

Sidik mengungkapkan, hal itu diungkapkannya sebagai tindak lanjut dari surat edaran Dewan Pers kepada selurh Pemerintah Daerah (Pemda) agar melakukan kerjasama hanya dengan media yang terverifikasi.

“Kami mengikuti arahan dari Dewan Pers,” ucap Sidik.

Sidik menyebutkan, berdasarkan informasi yang dimiliki, baru ada satu media lokal yang sudah terverifikasi Dewan Pers dan memenuhi syarat guna melakukan kerjasama dengan Pemkot Depok.

“Sampai Juni, baru Radar Depok saja yang terverifikasi. Saya belum perbarui info lagi ke Dewan Pers. Mudah-mudahan sekarang sudah bertambah,” ungkap Sidik.

Dia menambahkan, jika sampai tahun depan ingin mengajukan kerja sama dengan Pemkot Depok, setiap media wajib terverifikasi Dewan Pers.

“Media harus terverifikasi baru bisa melakukan kerjasama,“ bebernya.

Sebelumnya, Diskominfo berencana menata media pemberitaan di Kota Depok. Upaya ini dimaksudkan guna meningkatkan kualitas pemberitaan, baik media cetak maupun online di kota yang memiliki tagline Kota Bersahabat (Friendly City) tersebut.

“Kami berkunjung ke Dewan Pers, selain silaturahmi kami ingin mendapatkan arahan dan pencerahan terkait keberadaan media cetak dan online yang ada di Depok. Mengingat masih sedikit yang terdaftar di Dewan Pers,” tutur Sidik.

Loading...

loading...

Feeds