Dinsos Kota Depok Beri Pelatihan Keterampilan Eks Gepeng

Dinas Sosial Kota Depok melakukan kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur Bekasi, beberapa waktu lalu. Radar Depok

Dinas Sosial Kota Depok melakukan kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur Bekasi, beberapa waktu lalu. Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Sosial Kota Depok melakukan kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial eks gelandangan dan pengemis Pangudi Luhur Bekasi, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Eneng Sugiharti menyatakan, di balai tersebut para eks gepeng diberi pelatihan keterampilan sesuai bakat mereka.

Diketahui, di balai itu ada eks gepeng dari Kota Depok sebanyak delapan orang.

“Iya, nengokin eks gepeng dari Depok ada delapan orang. Mereka dilatih sesuai dengan keterampilannya masing-masing,” tutur Eneng kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Kedelapan orang tersebut adalah, Prayitna, Rafi, Iwan, Inay, Reza, Rifki, Ridho, dan Ilham. Eneng menyebutkan, Inay misalnya dilatih pada bidang olah pangan. Kemudian Ridho potensi unggulnya di bidang design grafis, sementara Iwan pintar nge-las.

“Yang lainnya dilatih perbengkelan motor dan mobil,” tutur Eneng.

Selain itu lanjut Eneng, eks gepeng itu direhab diberi keterampilan diharapkan setelah kembali bisa lebih mandiri, kerja, atau membuka usaha, dan tidak kembali menjadi gepeng.

“Bahkan dari balai rehab tersebut, kalau yang potensinya bagus diberi bantuan alat sesuai keterampilan mereka,” tutup Eneng.

(RD/gun/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds