Tiga Bulan, Puluhan Rumah di Kota Depok Dibobol Maling

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga Kampung Kresek RW8, Kelurahan Grogol, Limo Depok mulai resah. Keladinya, aksi pencurian dengan modus menjebol pintu atau jendela rumah yang terjadi pada 3 bulan terakhir, marak.

Ketua RT4/8, Kelurahan Grogol, Nurman mengatakan, dalam tiga bulan terakhir sudah puluhan rumah warga dibobol pencuri. Jika ditotal kata dia, jumlah kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Warga sudah sangat resah dengan aksi maling yang sudah sangat sering beraksi di 4 wilayah RT lingkup RW8. Terakhir terjadi di rumah salah satu warga kami pada Kamis (3/10) malam,” ujar Olay -sapaan akrab Nurman- kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, pelaku pencurian dengan cara membongkar kunci pintu rumah atau jendela. Diperkirakan pada dini hari menjelang subuh, pasalnya hingga pukul 24:00 WIB suasana dilingkungan masih ramai. Dan setelah subuh ternyata ada saja rumah yang telah disatroni maling.

“Maling diperkirakan beraksi sekitar pukul 02:00 WIB hingga pukul 03:30 WIB sebelum subuh. Barang barang yang diambil berupa uang tunai, handphone, dan perhiasan,” papar Olay.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi berulangnya aksi pencurian, warga sudah sepakat membentuk tim pengintai, guna menangkap sang pelaku pencurian.

“Kami sudah bentuk tim pengintai, semoga saja pelaku pencurian ini nanti bisa tertangkap tangan,” imbuhnya.

Sementara Ketua RW8, Kelurahan Grogol, Sanip Jabun meminta, warga untuk lebih waspada dan mengadakan pengamanan swakarsa, dengan mengaktifkan kegiatan ronda di malam hari.

“Harus diantisipasi dengan kegiatan ronda malam, dan siangnya juga warus tetap waspada. Karena bisa saja maling itu merubah jadwal beroperasi menjadi siang hari,” tandasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds