Tahun 2020, Disrumkim Kota Depok Rehab 34 Sekolah

Ilustrasi Pembangunan sekolah di kota depok .

Ilustrasi Pembangunan sekolah di kota depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Tahun ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Depok, memperbaiki 39 sekolah se-Depok. Rehab dari tingkatan jenjang sekolah SD hingga SMPN ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok.

“Kami terus melakukan perbaikan serta renovasi gedung SDN dan SMPN setiap tahun, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan yang ada,” kata Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Miraz kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (13/10/2019).

Tahun anggaran 2019 ini, kata Dudi tercatat ada sekitar 39 gedung pendidikan yang direhab dan direnovasi. 39 sekolah tersebut di antaranya, 28 unit gedung SDN dan 11 unit gedung SMPN di 11 kecamatan. Sekarang dalam proses pekerjaan diharapkan selesai dalam akhir tahun 2019 ini.

Menurut dia, sebetulnya kegiatan renovasi dan perbaikan gedung SDN dan SMPN juga dilakukan tahun anggaran 2017/2018 lalu. Jumlahnya mencapai 78 unit gedung sekolah terdiri dari 70 unit gedung SDN dan 8 unit gedung SMPN.

Sedangkan tahun anggaran 2020 mendatang direncanakan ada 34 gedung sekolah yaitu 20 unit gedung SDN, 11 unit gedung SMPN, 2 unit gedung Taman Kanak Kanak Negeri dan 1 unit pendidikan anak usia dini negeri (PAUDN).

“Dengan kegiatan ini diharapkan kualitas pendidikan anak di Kota Depok dapat meningkat baik dari segi sarana pendidikan maupun prasarana lain,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Depok, Pancoranmas, Efendi mengatakan, perbaikan gedung sekolah tentu dapat meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah. Tapi menurutnya kegiatan tersebut perlu diawasi secara masif khawatir proses tersebut diselewengkan.

“Seharunya, tidak hanya mengejar target penyelessaian saja, namun kualitas bangunan juga harus diperhatikan,” tuturnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds