Pemkot Depok Raih Penghargaan dari BKN

Walikota DEPOK Moahmmad Idris didampingi Sekda Kota Depok Hardiono menyerahkan penghargaan secara simbolis disela-selaa Apel, di Balaikota Depok, Senin (7/10).

Walikota DEPOK Moahmmad Idris didampingi Sekda Kota Depok Hardiono menyerahkan penghargaan secara simbolis disela-selaa Apel, di Balaikota Depok, Senin (7/10).

POJOKJABAR.com, DEPOK – Manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikelola Badan Kepegawaiannya dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, membuahkan hasil gemilang. BKPSDM menerima penghargaan Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2019.

Penghargaan secara simbolis diberikan Walikota Depok kepada Kepala BKPSDM saat apel rutin, di Balaikota, Senin (7/10). Raihan prestasi dari BKN Award itu dari beberapa kategori, di antaranya pemanfaatan teknologi Computer Assisted Rest (CAT), daerah paling taat terhadap norma, standar prosedur, dan kriteria (NPSK). Dan pelayanan pensiun sesuai NPSK.

”Terima kasih kepada seluruh pegawai atas partisipasi dan kontribusi dalam pengembangan SDM di lingkungan Pemkot Depok, alsehingga bisa meraih penghargaan tersebut. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris.

Idris mengemukakan, kunci utama dalam keberhasilan Pemkot Depok mencapai penghargaan ini adalah kualitas SDM. Sehingga BKPSDM sebagai leading sektor kepegawaian terus meningkatkan kualitas SDM, khususnya kepribadian.

”Kita sama-sama sudah paham bahwa SDM menjadi kunci utama keberhasilan. Tanpa kekuatan, kemampuan, semangat, dan kinerja SDM kita tidak mungkin meraih berbagai penghargaan,” jelas Idris.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri menuturkan, keakuratan data dan respon cepat kepada BKN merupakan salah satu poin tambah yang diperoleh BKPSDM Depok. Sebab seluruh berkas-berkas yang diajukan diterima oleh BKN tanpa ada cacat sedikitpun.

Selain itu juga akan memaksimalkan teknologi yang ada demi meningkatkan manajemen SdM di lingkungan Pemkot Depok. Khususnya mengurangi penggunaan kertas untuk pengajuan pangkat dan pensiun.

”BKN meminta kepada seluruhnya agar mengurangi penggunaan kertas untuk pengajuan kenaikan pangkat dan pensiun. Ini menjadi tantangan kita supaya harus segera direspon dalam waktu dekat,” pungkas Supian.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds