Pemkot Depok Masih Mengklaim Pasar Kemirimuka

Tampak terlihat Pasar Tradisional Kemiri Muka yang berada di kawasan Kecamatan Beji. Ahmad Fachry/Radar Depok

Tampak terlihat Pasar Tradisional Kemiri Muka yang berada di kawasan Kecamatan Beji. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pertikaian masih berlanjut, kedua belah pihak belum ada yang mau mengalah. Pedagang juga masih bertahan di Pasar Kemirimuka.

Belum lama, pedagang sempat diajak bertemu dengan pihak PT Petamburan Jaya Raya (PT PJR). Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Kania Parwanti turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti menyatakan, lahan tersebut masih tercatat sebagai lahan milik Kota Depok. Pemkot melalui UPT Pasar Kemirimuka telah mengayomi pedagang. Dia juga mengatakan, selalu berupaya agar permasalahan aset Pasar Kemirimuka ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Setelah permasalahan aset terselesaikan baru dapat direncanakan dan dibicarakan mengenai pengembangan pasar,” kata Kania kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (04/10/2019).

Diketahui, sengketa kepemilikan lahan Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji Depok, kembali bergejolak. Kali ini giliran pedagang yang digugat PT Petamburan Jaya Raya (PJR).

PT PJR melakukan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, terhadap Tergugat Mulyadi, Zamaludin, Darul Muhsinin, Salum, dan Poltik Syahmawin Purba karena dianggap telah melakukan perbuatan melawan hukum, Senin (30/9).

Sidang pertama gugatan tersebut digelar, di Ruang Sidang IV dengan Nomor Perkara 219/Pdt.G/2019/PN Depok. Majelis Hakim dalam perkara tersebut dipimpin Eko Julianto dengan anggota Nanang Herjunanto dan Sri Rejeki Marsinta.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds