Satu Mahasiswa di Depok Dipulangkan Polda

(Ilustrasi)  Demo mahasiswa.

(Ilustrasi) Demo mahasiswa.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Semalam, Bagus Eko Widodo warga Cluster Anggrek, komplek Perumahan Grand Depok City (GDC) baru keluar, dari Polda Metro. Bagus ditangkap Senin (30/9), dan baru dilepaskan, dengan menyisakan luka robek tujuh jahitan di kepala.

Buntut dari aksi massa yang menyuarakan aspirasi RUU KUHP, dan upaya pelemahan KPK berbuntut ricuh. Malam itu, semua marah, tidak ada yang luput dari amukan masaa, mahasiswa tunggang langgang menghindar dari serangan gas air mata dan peluru karet polisi. Tapi bukan menyerah, massa aksi malah membalas serangan Polisi, dengan batu, dan kayu.

Karena membuat keributan, hingga aksi bakar-bakaran, polisi melakukan tindakan represif. Kemarin, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya merilis 82 orang yang diamankan di Polda Metro.

Salah satunya warga, Bagus Eko Widodo. Bagus menjadi salah satu yang ditangkap Polisi. Bagus ditangkap saat melakukan aksi Senin (30/9) lalu, dari kampusnya dia hanya sendiri.

Menurut Ketua BEM Unindra, Fahmi, Bagus sudah keluar, dijemput keluarganya, semalam.

“Baru aja keluar, pukul 19:00 WIB. Dijemput keluarganya,” kata Fahmi kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (02/10/2019).

Dia mengatakan, yang ditangkap karena tidak mengikuti intruksi dari BEM.

“Kita semua breafing, dia tidak datang, akhirnya tertangkap,” terang Fahmi.

Namun demikian pihaknya berupaya memediasi pemulangan Bagus dari kantor Polisi.

“Sebenarnya sudah bisa keluar kemarin (Selasa 1/10), tapi keluarganya baru bisa jemput sekarang (kemarin),” tutur Fahmi.

Dia juga mengatakan, banyak dari mahasiswa yang mengalami luka. Akibat serangan represif dari polisi.

“Tidak sedikit yang luka, malah ada mahasiswa yang tertembak peluru karet,” tutur Fahmi.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Pelatih Robert Rere Alberts ketika memantau latihan Persib

Persib Bandung Menang 26-0

Persib Bandung menang 26-0 melawan tim Liga 3 Mandala FC. Pertandingan ini merupakan laga uji coba Maung Bandung menghadapi Shopee …