Masyarakat Kota Depok Melawan Asap

Sejumlah komunitas menggalang dana dengan tagar #MelawanAsap. Aksi tersebut insidensial dari lanjutan kolaborasi berbagai komunitas di Kota Depok. Radar Depok

Sejumlah komunitas menggalang dana dengan tagar #MelawanAsap. Aksi tersebut insidensial dari lanjutan kolaborasi berbagai komunitas di Kota Depok. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kebakaran hutan di Pontianak dan Riau memantik aksi rasa solidaritas dan kepedulian masyarakat Kota Depok. Hal itu ditunjukkan oleh sejumlah komunitas di Kota Depok, termasuk anak Punk.

Aksi penggalangan dana melawan asap, mereka tunjukkan dengan mengumpulkan donasi dari para pengendara yang melintasi Jalan Raya Margonda, kemudiaan akan diserahkan kepada para korban terdampak kebakaran hutan.

Sejak pagi mereka berkumpul lengkap dengan atribut ciri khasnya, termasuk rambut yang nyentrik di Jalan Margonda hingga simpang Ramanda. Spanduk bertuliskan peduli asap juga mereka bentangkan guna mengundang perhatian setiap pengguna jalan.

Depok-Peduli-Bencana-1

“Biar lebih semarak, dalam penerimaan sumbangan ini kami juga menyanyikan sejumlah lagu. Salah satunya milik Marjinal, berjudul Luka Kita,” ungkap Koordinator Aksi, Wirawan kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Wirawan menilai, selama ini anak punk selalu diidentikan dengan kekerasan. Namun, dalam kegiatan tersebut para anak punk ini menunjukkan rasa simpati dan memiliki jiwa sosial tinggi.

“Kami berupaya untuk menjadi yang terbaik bagi sesama, rencananya uang yang terkumpul akan kami kirim dalam bentuk masker dan oksigen,” kata Wirawan.

Sementara itu, pengguna Jalan Margonda Raya, Abiyu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak Punk di simpang Ramanda.

“Kami sangat apresiasi, asal mereka menjalankan dengan amanah, uang yang terkumpul harus diserahkan ke korban terdampak kebakaran hutan,” singkat Abiyu.

Loading...

loading...

Feeds