Kota Depok Genjot Lokasi Pariwisata

Pengunjung menaiki wahana air di Situ Cilodong, Kecamatan Cilodong, kemarin. Tempat tersebut berpotensi menjadi kawasana wisata air yang dapat berkembang. Ahmad Fachry/Radar Depok

Pengunjung menaiki wahana air di Situ Cilodong, Kecamatan Cilodong, kemarin. Tempat tersebut berpotensi menjadi kawasana wisata air yang dapat berkembang. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berbenah dalam mengembangkan potensi pariwisata. Salah satunya dengan gerakan melibatkan peran serta masyarakat.

“Saya ajak masyarakat untuk kembangkan potensi wisata. Ada aksinya, dengan aksi bersih di tempat potensi wisata,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (19/09/2019).

Menurut Wijayanto, Kota Depok memiliki banyak wisata alam jika dioptimalkan yakni seperti, Situ Jatijajar, Situ Pengasinan, Situ Cilodong, Situ Sawah Besar, Situ Rawa Kalong, dan situ-situ lainnya yang ada di Kota Depok.

Selain itu, di Kota Depok juga memiliki ekowisata dan eduwisata seperti D’Kandang.

“Tentunya, promosi tetap kita jalankan melalui kekinian juga seperti website dan Instagram. Harapannya dalam pengembangan wisata melibatkan bersama masyarakat, akademisi, pengusaha dan swasta,” terangnya.

Penggiat Wisata, Ade Cahyadi Setyawan menuturkan, Community Base Tourism atau Pemberdayaan Pariwisata Berbasis Komunitas harus didukung. Menurutnya, beberapa Daerah sudah kembangkan terutama di sepuluh Bali Baru.

“Tentunya, juga dikembangkan di Kota Depok salah satunya mengundang acara ini dari berbagai komunitas. Kita menyambut baik upaya ini karena akan bermanfaat bagi komunitas di Kota Depok. Mendukung, Adanya pariwisata inklusif yang melibatkan masyarakat untuk kesejahteraan,” paparnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds