Peresmian Tol Cijago Seksi II Tunggu Presiden

Ruas tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II di kawasan Kukusan, Kecamatan Beji. Istimewa

Ruas tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II di kawasan Kukusan, Kecamatan Beji. Istimewa

POJOKJABAR.com, DEPOK – Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II belum juga bisa dilalui hingga kini. Ternyata, jalan bebas hambatan sepanjang 5,5 kilometer itu, menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang antre melakukan peresmian.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono mengatakan, pembanguan sudah selesai, tinggal menunggu giliran kapan Tol Cijago Diresmikan. Menurutnya, setiap daerah harus antre giliran diresmikan presiden.

Menurutnya, prioritas presiden mendahulukan peresmian jalan Tol di kawasan Kalimantan terkait pembangunan ibu kota baru.

“Harus antre, yang bakal pertama diresmikan jalan Tol Kalimantan, Tol Sumatera bagian Selatan, Tol Sumatera, baru Tol Cijago, jadi harus sabar,” kata Bambang kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (18/09/2019).

Menurutnya, semua permasalahan sudah beres, administrasi dengan pemkot selesai, masalah sudah beres, tinggal menunggu peresmian presiden Jokowi.

Sementara sebelumya Direktur Utama PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ), Hilman Muksin mengatakan, Tol Cijago seksi II yang memiliki panjang 5,5 kilometer dan melintang dari Cisalak hingga Kukusan ini, akan segera dibuka, mengingat pembangunan yang sudah selesai 100 persen.

“Sedang dibahas intensif di pusat yang jelas antara Agustus September,” kata Hilman.

Dia mengatakan, secara kesiapan, tol Cijago Seksi II sudah sangat siap, bahkan telah dilakukan uji coba saat arus mudik Idul Fitri lalu.

“Keseluruhan jalan tol sudah siap dan layak dilalui, secara teknis TLKJ sudah siap untuk mengoperasikan,” kata dia.

Terkait tarif tol, Hilman mengatakan akan diumumkan setelah tol diresmikan nanti. Tol Cijago merupakan bagian dari Tol JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road 2) yang melingkar dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing sepanjang 111 kilometer.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds