Hari Ini Penetapan Tiga Calon Rektor Universitas Indonesia

Kampu UI Depok

Kampu UI Depok

Rektor terpilih lanjut Manik, harus bisa belajar dari permasalahan sebelumnya. Agar kebijakannya mengedepankan Asas-asas Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB). “

Rektor terpilih harus bisa menepati komitmennya selama periode terpilih,” tegas Manik.

Senada, Mahasiswi Fakultas Psikologi UI, Fidella Ananda berharap, rektor UI terpilih harus bisa mendengarkan aspirasi mahasiswa.

“Yang terpilih harus mendengarkan aspirasi mahasiswa. Tapi mahasiswa juga perlu menjaga fasilitas kampus,” ucap mahasiswa yang disapa—Della-.

Sorotan juga disampaikan mahasiswa Fakultas Ekonomi UI, Adytiya Hari Priyatna. Ia menilai, rektor UI terpilih nantinya harus memahami keragaman mahasiswanya. Selain itu, sebagai seorang pemimpin rektor harus paham kebinekaan. Sehingga tidak menganaktirikan maupun menganakemaskan salah satu golongan.

“Tentu harus bisa memahami persoalan mahasiswa. Siap menerima kritikan dan masukan yang disampaikan mahasiswa,” ujar Adytiya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Selain itu lanjutnya, dalam menjawab persoalan rektor harus bijak dan berbuat adil dalam mengambil keputusan. Kemudian menjadikan UI Green Campus yang tidak dikomersilkan, dapat membawa nama baik UI di nasional, hingga internasional. Dan mampu mendorong mahasiswa rajin membuat karya tulis ilmiah di bidang apapun, nantinya dilombakan dalam PIMNAS.

“Karena UI sudah banyak melahirkan Mapresnas dalam beberapa tahun terakhir tetapi belum bisa menjuarai PIMNAS,” tukasnya.

Sementara itu, mahasiswi Fakultas Psikologi UI, Kintan Latifaningrum berharap, sosok rektor UI adalah orang yang peduli, adil, jujur, dan terbuka ke seluruh civitas UI. Rektor yang memberi dukungan kepada proker mahasiswa dan civitas, baik besar maupun kecil. Sehingga mahasiswa dan civitas memiliki kesempatan mengembangkan potensi diri.

“Saya mendambakan rektor yang sadar akan isu kesehatan mental, dan menggalakan gerakan sehat mental,” ucapnya.

Rektor UI terpilih lanjut Kintan, harus amanah terbuka dari kritik dan saran. Lalu memberikan contoh dari sisi etika kerja, cinta lingkungan, serta motivasi untuk berprestasi.

Terpisah, mahasiswi Fakultas Ekonomi UI, Diah Wahyuni menilai, rektor terpilih ke depannya lebih baik lagi dengan programnya. Ia menyontohkan, lampu penyebrangan di stasiun UI kurang efektif, terkadang lepas dari penjagaan sehingga banyak pengendara menerobos padahal lampu sudah merah.

“Program bisa dimulai dari hal kecil, salah satunya perbaikan infrastruktur yang ada di lingkungan UI,” harapnya.

(RD/gun/mg1/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

buku nikah

Tahun 2020, Nikah Makin Sulit

Mulai tahun 2020, calon pengantin (catin) yang akan melangsungkan pernikahan nampaknya tidak akan semudah membalikan telapak tangan,