Dampak Pembangunan Tol Desari, Jalan Tanah Baru Akan Diperlebar

Pekerja menggunakan alat berat di proyek pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) tahap II di kawasan Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Radar Depok

Pekerja menggunakan alat berat di proyek pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) tahap II di kawasan Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dampak pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) selain menyebabkan penumpukan kendaraan di lokasi pembangunan, dari Grogol-Krukut-Gandul Cinere.

Kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta biasanya melewati Jalan Cinere, kini banyak kendaraan yang mencari jalan alternatif yakni ke Jalan Raya Tanah Baru.

Guna memecahkan permasalahan kemacetan imbas pembangunan Tol Desari. Pemerintah Kota Depok akan melebarkan Jalan Raya Tanah Baru. Rencananya pelebaran jalan akan di mulai tahun ini.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyatakan, sudah membicarakan persoalan ini kepada pemerintah pusat dan pengelola Tol Desari atas rencana pelebaran Jalan Raya Tanah Baru tersebut.

“Iya kalau dampak Tol Desari saya sudah panggil, sudah ketemu dengan pihak kontraktor, dan BUMN, bahkan PUPR pusat juga untuk membicarakan pelebaran jalan,” ungkap Idris.

Idris menyebut, rencana pelebaran jalan ini merupakan usulan dan desakan dari masyarakat, terutama terdampak Tol Desari. Selain Jalan Tanah Baru, Jalan Raya Cinere juga masuk dalam rencana pelebaran.

“Mereka sudah siap untuk memperbaiki jalan-jalan yang diusulkan masyarakat. Kalau nggak salah Desari itu ada dua, Jalan Cinere dan Jalan Tanah Baru,” bebernya.

Loading...

loading...

Feeds