Terbelit Utang, Ibu Rumah Tangga di Depok Nekat Gantung Diri

H (52), seorang ibu rumah tangga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (8/9/19). Radar Depok

H (52), seorang ibu rumah tangga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (8/9/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ditenggarai akibat terlilit utang dan tidak bisa membayar. Seorang ibu rumah tangga mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di plafon rumahnya, Kelurahan Gandul, Cinere, Minggu (8/9/19).

H (52), ditemukan tergantung diatas plafon rumah menggunakan tali oleh anak bungsunya, Sa (16), saat akan salat subuh.

“Anak korban curiga hari semakin siang ibu tidak keluar kamar setelah solat subuh,” kata Kapolsek Limo, Kompol Muhamad Iskandar.

Ia menjelaskan, merujuk penjelasan Sa, ibunya itu tengah terlilit utang. Mungkin itu yang mendasari H nekat mengakhiri hidupnya.

“Setelah sang suami sakit dan tidak dapat melihat, ia tidak bisa bekerja. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, H terpaksa tutup lubang gali lubang yaitu dengan pinjam uang sana-sini untuk dapat memenuh kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

H merupakan ibu dari dua anak. Saat ditemukan dia mengenakan daster corak berwarna ungu muda. “Dari Hasil identitas tim Inafis dari Polresta Depok tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik, dan diduga korban murni bunuh diri,” ungkapnya.

Sementara pihak keluarga korban tidak mau diotopsi. Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan tidak mau dilakukan pemeriksaan luar. “Setelah dimandikan korban akan segera dikuburkan TPU sekitar rumah duka,” pungkasnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds