BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok memberikan pelayanan ekstra kepada para pelanggan yang datang pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, dengan tema Senyum Ramah Untukmu (SERU). Radar Depok

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok memberikan pelayanan ekstra kepada para pelanggan yang datang pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, dengan tema Senyum Ramah Untukmu (SERU). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – BPJS Ketenagakerjaan turut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional, diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari menghias kantor, pemberian souvenir kepada pelanggan hingga menyediakan foto booth bagi pelanggan yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Case Manajer BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok, Yuni Isriyanti menyatakan, tema Hari Pelanggan Tahun ini adalah Senyum Ramah Untukmu (SERU), digelar pada 4 dan 5 September. Kantor dihias layaknya sebuah pantai agar pelanggan yang datang pun merasa istimewa daripada hari biasanya.

“Kami juga memberikan souvenir kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yg datang ke kantor pada hari pelanggan, dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan memberikan souvenir menarik secara langsung kepada peserta yang bisa menjelaskan program jaminan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Yuni kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Selain itu lanjut Ullik Indrawati (Kepala Bidang Pelayanan), khusus di hari pelanggan ada kegiatan bagi-bagi makanan kepada pelanggan yang datang ke kantor. Pagi ada senam Iman ETHIKA khas BPJS Ketanagakerjaan dengan melibatkan pelanggan, kami juga sediakan foto booth bagi pelanggan yang senang berfoto.

Kemudian fotonya bisa mereka upload ke facebook atau instagram, lalu diberi hastag dan mention ke BPJS Ketenagakerjaan (#Harpelnas2019), nantinya yang menang mendapatkan hadiah.

Pada kesempatan Hari Pelanggan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Indra Iswanto juga langsung memberikan pelayanan kepada pelanggan yang datang melakukan klaim JHT. Dan respon pelanggan sangat luar biasa senang. Diperkirakan pelanggan yang datang selama Hari Pelanggan mencapai 150 hingga 200 orang per hari.

“Selain itu ada kegiatan di luar kantor. Yakni penyerahan klaim secara simbolis ke rumah ahli waris alm Ruslan Sari,” ucap Yuni.

Bahkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok juga melakukan kegiatan pendampingan tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja ke Ottobock di Tangerang guna pembuatan kaki palsu.

“Kami berharap dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja merasa lebih aman dalam bekerja. Karena mulai dari berangkat kerja hingga pulang itu dicover BPJS Ketenagakerjaan melalui JKK. Kalau seandainya berhenti bekerja ada JHT yang bisa dicairkan,” tutur Indra Iswanto (Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan).

Lalu, jika sampai ada resiko meninggal dunia, ahli waris bisa menerima manfaat jaminan kematian. Hingga program ke tingkat pensiun pun, peserta BPJS Ketenagakerjaan juga mendapatkan jaminan pensiun.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds