Viral Terekam CCTV, Kawanan Pencuri di Mall Depok Dibekuk Polisi

Kapolresta Depok AKBP Aziz Ardiansyah saat merilis pelaku kelompok pencuri antar kota di Mapolresta Depok. Radar Depok

Kapolresta Depok AKBP Aziz Ardiansyah saat merilis pelaku kelompok pencuri antar kota di Mapolresta Depok. Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Aparat Polresta Depok melalui Unit Reskrim Polsek Beji meringkus kelompok pencuri, yaitu Marwan (53) dan Ghani (30). Sedangkan tiga rekan pelaku masih buron.

Mereka pelaku pencurian handphone (HP) di Restoran Burger King D’mall, Jalan Margonda Raya Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji yang terekam CCTV, pada 2 Agustus 2019 sekitar pukul 16.00 wib. Kejadian itu pun sempat viral di media sosial (Medos).

Kapolresta Depok, AKPB Aziz Ardiansyah mengatakan, aksi kelompok ini terbilang unik. Pelaku mengambil HP dengan cara mengalihkan perhatian memberitahu bahwa ada uang jatuh di lantai, ketika korbannya asik santap makanan di rumah makan itu.

“Kita baru mengamankan dua pelaku dalam aksi pencurian itu. Aksi pencurian HP di mal Membeludakpelaku ada lima orang,” kata Aziz di Mapolresta Depok, Selasa (27/8).

Menurut Aziz, di kelompok ini para pelaku sudah memiliki tugas masing-masing sehingga di lapangan berjalan lancar, meski begitu aksinya di Depok terekam CCTV.

“Jadi materinya (barang yang diambil) mungkin tidak seberapa besar, tapi ini caranya unik, jadi ketika korban sedang makan dialihkan perhatiannya baru kemudian diambil barangnya,” jelasnya.

Penangkapan pelaku ini jelas Aziz, usai mendapatkan laporan dari korban yang melaporkan ke Polsek Beji. Mendapat informasi itu, anggota langsung bergerak karena ada barang bukti yaitu CCTV, sehingga melakukan penangkapan pelaku di wilayah Palembang dan Bekasi.

“Dari hasil penangkapan, kami peroleh informasi bahwa anggota komplotan ini berjumlah lima orang, dan ini komplotan lintas kota, melakukan dibeberapa kota,” kata AKBP Aziz.

Loading...

loading...

Feeds