Atasi Macet di Kota Depok, Implementasikan Studi yang Sudah Dilakukan

Sejumlah kendaraan saat melintas di kawasan Jalan Margonda Raya.

Sejumlah kendaraan saat melintas di kawasan Jalan Margonda Raya.

Dari hasil studi yang dilakukan dishub Kota Depok pada tahun 2012, pada koridor 1 ini rutenya dari Terminal Jatijajar kembali ke Terminal Jatijajar.

Koridor ini memiliki panjang rute sekitar 17,9 km. Dalam menentukan jumlah armada komponen lain yang terkait adalah kecepatan dan waktu perjalanan. Nilai kecepatan ditentukan berdasarkan standard pelayanan minimal kecepatan angkutan umum adalah 20 – 30 km/jam.

Koridor 2 rutenya dari Terminal Depok kembali ke Terminal Depok dengan melalui ruas Jalan Ir. H. Juanda pada saat berangkat. Koridor ini memiliki panjang rute sekitar 15,33 km.

Koridor 3 rutenya dari Terminal Sawangan sampai Terminal Depok dan merupakan rute trayek yang paling panjang jika dibandingkan dengan ke II trayek lainnya.

Panjang koridor 3 ini adalah 20,54 km dengan waktu tempuh selama 61.5 menit jika kecepatan perjalanan sebesar 20 km/jam.

“Seperti yang terdapat di dalam hasil studi. Jaringan Pelayanan SAUM dapat diimplementasikan di Kota Depok dengan ketiga tahapan implementasi dengan berdasarkan prioritas,” tandasnya.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds