Atasi Macet di Kota Depok, Implementasikan Studi yang Sudah Dilakukan

Sejumlah kendaraan saat melintas di kawasan Jalan Margonda Raya.

Sejumlah kendaraan saat melintas di kawasan Jalan Margonda Raya.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Semakin padatnya lalu lintas di Kota Depok tentu membutuhkan inovasi. Menurut pengamat transportasi, Djoko Setijowarno, untuk mengentaskan kemacetan, setiap kota harus memiliki fasilitas transportasi yang memadai.

“Pengaturan dan pembagian yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna transportasi selayaknya dilakukan dengan mempertimbangkan jumlah penduduk yang ada di Kota Depok,” ungkapnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (09/08/2019).

Menurutnya, Pemkot Depok harus jeli menyikapi persoalan yang ada. Guna mengurangi kemacetan, Dinas Perhubungan Kota Depok telah melakukan studi sistem angkutan massal pada tahun 2012.

“Sebaiknya pemerintah mengimplementasikan hasil studi lalu lintas yang dilakukan tahun 2012 itu,” kata Djoko.

Dari studi yang dilakukan, pemerintah Kota Depok telah mempelajari terkait pembangunan prasarana dan sarana bidang lalu lintas dan angkutan jalan. Juga mempelajari pengembangan sarana angkutan umum massal (SAUM) di Kota Depok sebagai pedoman teknis dalam penataan angkutan di Kota Depok.

“Di samping harus dapat mengangkut penumpang dalam jumlah besar, angkutan umum massal ini akan dibuat nyaman dan aman, cepat sampai tujuan, dan lebih ekonomis,” kata Djoko.

Loading...

loading...

Feeds