Tol Cijago Seksi II Diresmikan, Warga Lapor Presiden

Suasana dekat pintu masuk Tol Kukusan I, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji yang masih belum dibuka. Radar Depok

Suasana dekat pintu masuk Tol Kukusan I, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji yang masih belum dibuka. Radar Depok

Maka dari itu pihaknya meminta agar Pemerintah jangan meresikan dulu tol tersebut. Sampai proses hukum selesai dan hak warga dibayarakan. Mukhlis menambahkan, saat ini juga proses hukum sudah sampai tahap Kasasi di Mahkamah Agung (MA), dan masih menunggu untuk digelar persidangannya.

“Di tingkat PN warga menang, di tingkat Pengadilan Tinggi (PT) niet ontvankelijke verklaard (NO), dan di tingkat MA kami masih menunggu relaas persidangan,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini warga sangat berharap tinggi, agar penyelesaian pembayaran lahan mereka dapat dilaksanakan dengan cara damai. Tanpa harus menempuh upaya hukum lainnya. Sekali lagi dia berharap agar peresmian tol itu jangan dulu dilaksanakan karena belum menerima bayaran atas lahan mereka.

“Jika tetap dilaksanakan peresmiannya ini ada unsur penyerobotan. Sebab lahan tersebut statusnya masih sengketa dan proses hukum masih berjalan,” jelasnya.

Sementara, Direktur Utama PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ), Hilman Muksin menyebutkan, iya akan dibuka untuk umum dan rencanannya akhir Agustus 2019 akan diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

PT TLKJ, selaku pengelola jalan Tol Cijago telah melakukan uji coba fungsional Cijago Seksi II Cisalak-Kukusan sejak Senin (3/6). Pengoperasian jalan tol telah mendapat persetujuan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

“Keseluruhan jalan tol sudah siap dan layak dilalui. Untuk tarif nanti akan kami umumkan secara usai diresmikan,” ucap Hilman.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Berdasarkan pertemuan tersebut, Tol Cijago seksi II direncanakan akan dibuka pada Agustus atau September 2019 ini.

(RD/dra/rep/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds