Tak Kuat Nanjak, Truck Muatan Hebel di Jalan Raya Sawangan Hantam Mobil dan Dua Motor

Salah satu mobil ringsek akibat kecelakaan beruntun di tanjakan Jalan Raya Sawangan dekat Depok Trade Center (DTC), Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, kamis (18/7/19). Radar Depok

Salah satu mobil ringsek akibat kecelakaan beruntun di tanjakan Jalan Raya Sawangan dekat Depok Trade Center (DTC), Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, kamis (18/7/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Empat kendaraan bermotor terlibat kecelakaan beruntun di tanjakan Jalan Raya Sawangan dekat Depok Trade Center (DTC), Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, kamis (18/7/19) sekira pukul 06:30 WIB. Sebanyak dua korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis karena luka cukup berat.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, tabarakan beruntun ini melibatkan empat kendaraan sekaligus, satu unit Mobil Hyundai Light Truck, Mobil Suzuki Ertiga, dan dua sepeda motor.

Diduga penyebabnya karena truk pengangkut hebel yang sedang berada di tengah tanjakan menuju Jembatan Mampang tidak kuat menahan beban. Sehingga mobil mundur dan menghantam kendaraan lain di belakangnya.

“Seluruh korban dilarikan ke RS Bhakti Yudha untuk mendapat perawatan intensif dari tabrakan beruntun empat kendaraan ini. Kini kami sedang menyelidiki penyebab kecelakaan, tapi pelakunya diduga sopir truk bermuatan hebel tersebut,” kata Sutomo kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Dia menjelaskan, kejadian bermula dari mobil Hyundai Light Truck bernopol B-9696-KYT melaju dari arah Sawangan ke Barat Kota Depok. Karena beban yang dibawa terlalu berat, truk mundur menabrak sepeda motor di belakangnya.

“Kemudian motor itu menabrak mobil Suzuki Ertiga dan menghantam sepeda motor Honda Revo lagi dibelakangnya hingga ringsek,” ujar Sutomo.

Kepolisian mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan lebih mendalam dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Korban pesepeda motor Hinda Beat atas nama Dwi Nurmaida Astuti dan pengendara sepeda motor atas nama Ferdy Antonius Panggabean mengalami luka serius di bagian pinggang, lebam, memar, dan lecet dibagian kaki serta tangan.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds