Harga Cabai di Kota Depok Mulai Menggila Lagi

Pedagang menata cabai merah keriting di lapak dagannya di Pasar Agung, Jalan Proklamasi Raya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (18/7/19). Radar Depok

Pedagang menata cabai merah keriting di lapak dagannya di Pasar Agung, Jalan Proklamasi Raya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (18/7/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Harga cabai di Kota Depok mulai menggila lagi. Kemarin, emakemak dan pedagang mulai teriak dengan tingginya harga cabai. Kenaikan harganya bisa mencapai Rp10-Rp13 ribu. Tak ayal, saat ini emak-emak yang biasa masak pedas mengurangi porsinya.

Begitu juga dengan pedagang yang saban hari memakai cabai. Pantau Radar Depok di Pasar Agung, Sukmajaya, cabai keriting menduduki tempat teratas dengan mengalami kenaikan hampir Rp13 ribu/kilo.

Sebelumnya Rp57 ribu kini mencapai Rp70 ribu. Posisi kedua, rawit merah dengan kenaikan Rp 10 ribu, sebelumya Rp65 ribu sekarang Rp75 ribu. Dan posisi terakhir ada rawit hijau yang mengalami kenaikan Rp5 ribu, sebelumnya Rp60 ribu kini Rp 65 ribu.

Menurut Muhammad Rifai, pedagang cabai Pasar Agung. Harga tersebut masih modal belum harga yang dijual ke pasaran. Jadi dia menambah harga Rp5-10 Ribu/kilo untuk seluruh jenis cabai.

“Nah kalau jual ngeteng beda lagi, misalkan kalau seperempat kita jual Rp20-25 ribu untuk cabai keriting. Kan sudah pakai timbangan digital jadi beli berapapun kita layanin tinggal patok harga perkilonya aja berapa, misalnya Rp80 ribu karena belinya diketeng,” bebernya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (18/07/2019).

Rifai melanjutkan, harga cabai tak bisa diprediksi, kadang dua hari bisa berubah walaupun tidak drastis. Kalau untuk yang kenaikan ini hampir berjalan satu minggu. Meskipun ada perbedaan harga di pasar lain yang tak jauh berbeda. Itu berarti pada kualitas cabai.

“Semua sama, saya ambil dari Kramat Jati, disana memang sudah segitu. Sama seperti tetangga saya jual cabai juga tapi dia ngambil dari Bogor, harganya sama cuma beda Rp2-3 ribu,” tuturnya.

Loading...

loading...

Feeds