Studio Musik Soundgraph di Depok Terbakar, Tiga Mobil dan Dua Motor Hangus

Warga melihat kondisi bangunan dan kendaraan roda empat yang hangus terbakar di Soundgraph Studio, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (16/7/19). Radar Depok

Warga melihat kondisi bangunan dan kendaraan roda empat yang hangus terbakar di Soundgraph Studio, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (16/7/19). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Studio musik Soundgraph di Jalan Kartini Kelurahan Depok, Pancoranmas ludes terbakar, Selasa (16/7/19) pukul 03.00 wib. Tidak hanya itu, tiga unit mobil dan dua unit sepeda motor turut hangus.

Salah satu penghuni rumah Ferdi Ferdian mengaku, kebakaran terjadi secara tiba-tiba. Ferdi bersama istri dan anaknya sedang tertidur lelap, namun tiba-tiba adik iparnya teriak.

“Adik ipar saya teriak, api sudah membesar. Di rumah ada delapan orang, semuanya selamat lari ke arah pintu belakang rumah,” ungkap Ferdi kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Ferdi menyebutkan, awal kejadian terdengar suara letupan. Kemudian api membesar hingga menghabisi atap rumah, yang sebagian besar terbuat dari kayu.

“Saya sempat minta tolong ke Rumah Sakit Bunda Aliya, tapi hydrant mereka tidak berfungsi. Bahkan alat pemadam yang ada di plafon rumah sakit juga tidak berfungsi,” kata Ferdi.

Terpisah, Kadis Damkar Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, titik api tersebut muncul dari kediaman milik Wiliam Loen (77). Kebakaran menyebabkan satu rumah, satu studio musik, serta tiga unit mobil dan dua unit motor hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Luas area terkena dampak kurang lebih 18×16 meter persegi,” kata Gandara kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (16/07/2019).

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Dinas Damkar Depok, dan kerugian sementara juga belum bisa ditaksir. Dalam upaya memadamkan api tersebut, Gandara mengatakan, Pemkot Depok menerjunkan sepuluh personel dengan dua unit pompa empat ribu dan lima ribu liter.

Kemudian dari Mako Kembang, menerjunkan sebanyak 14 personel, empat unit. Yakni unit ranger, 1.000 liter, 8.000 liter, dan 4.000 liter.

“Petugas Damkar selesai mengevakuasi sekitar pukul 07:02,” pungkasnya.

(RD/rub/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds