Program JoTRAM, di Terminal Depok Bakal Ada Spot Musik

Sejumlah pengemudi angkot saat menunggu dan menurunkan penumpang di Terminal Kota Depok, Jalan Margonda Raya.

Sejumlah pengemudi angkot saat menunggu dan menurunkan penumpang di Terminal Kota Depok, Jalan Margonda Raya.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Program Joyful Traffic Management (JoTRAM) yang bakal diterapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, akan memberdayakan pemusik jalanan untuk tampil di Terminal Terpadu Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, atraksi seni akan hadir di Terminal Terpadu Depok seperti layaknya terminal dan trotoar jalan kota-kota besar, salah satunya Tokyo, Jepang.

Dishub Depok bakal mencoba pendekatan itu dengan membangun spot (lahan) seni di Terminal.

“Kami sedang mencoba menanamkan budaya seni, karena Jalan Margonda tidak akan dilebarkan lagi jadi yang harus dikelola kemacetan itu untuk tetap menjaga kenyamanan di jalan,” kata Dadang kepada Radar Depok, di Balaikota Depok, kemarin.

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para musisi jalanan adalah lagu tentang tertib berlalu lintas. Dadang menyebut, rencana penerapan JoTRAM ini pada akhir Agustus 2019. Kini sedang dalam tahapan persiapan pembuatan spot seni untuk pemusik tersebut.

“Musiknya bisa apa saja boleh masukan dari masyarakat. Lagu Betawi pun tidak apa-apa. Rencana spot pemusik itu ada di depan Indomart Stasiun Depok Baru,” jelas Dadang.

Dalam pelaksanaan program JoTRAM, Dishub Depok menggandeng Seniman Depok Koko Thole. Mereka berkolaborasi menurunkan artis-artis asal Depok untuk bersedia menghibur pengguna Jalan Margonda dan Terminal Terpadu Depok.

Salah satu pejalan kaki di Terminal Terpadu Depok, Gappuraning Rahayu mengapresiasi pogram JoTRAM yang akan diterapkan Dishub Depok. Karena dapat menghibur warga yang akan dan turun dari Commuter Line.

“Bisa jadi hilang penat kalau dengar musik pas turun dari kereta, biasanya kan hanya suara-suara angkot. Semoga segera terealisasi deh program Dishub ini supaya seperti di luar negeri,” pungkas Rahayu.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds