Maret Tahun 2020, Kota Depok Buang Sampah ke Nambo

TPS Nambo Kabupaten Bogor

TPS Nambo Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, DEPOK – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, nampaknya masih harus menampung sampah Depok hingga akhir 2019 ini. Pasalnya, Provinsi Jawa Barat (Jabar) baru memperbolehkan Kota Depok membuang sampah TPPAS Lulut-Nambo, Kabupaten Bogor sekitar Maret 2020.

Analis Perencanaan UPTD Pengelolaan Sampah TPA/TPST Regional (PSTR) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa barat, Lufiandi mengatakan, Maret 2020 TPPAS Lulut-Nambo akan melakukan uji coba peralatan (Commisisioning). Dalam tahapan ini, pengolahan sampah akan dicoba menggunakan sampah dari Kota Depok.

“Maret 2020 adalah target jadwal uji coba (commissioning) TPPAS Lulut Nambo. Uji coba pengolahan dan memprosesannya bisa menggunakan sampah yang berasal dari Kota Depok,” kata Lufiandi hanya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (24/06/2019).

Mengingat kondisi Kota Depok sudah darurat sampah. Lufiandi menuturkan, tidak menutup kemungkinan pembuangan sampah dari Depok ke TPPAS Lulut-Nambo bisa jadi dipercepat. Kini, DLH Jawa Barat tengah membahas jadwal dan prosedur pembuangan sampah.

“Mudah-mudahan Februari 2020 seluruh alatnya sudah masuk ke TPPAS dan dapat dibuka secara resmi pada Juni 2020,” tuturnya.

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …