BNNK Kota Depok Aktif Kampanyekan Bahaya Narkoba

ilustrasi kampanye anti narkoba

ilustrasi kampanye anti narkoba

POJOKJABAR.com, DEPOK – Bahaya narkoba menjadi masalah yang sangat serius di Kota Depok. Tak ayal, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, tak henti-hentinya mengkampanyekan anti narkoba. Salah satunya dengan cara menyosialisasikan bahaya narkoba di Car Free Day (CFD).

Kasi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Rina Astuti mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019. Pihaknya melakukan kampanye anti narkoba pada acara Car Free Day di jalan Merdeka, Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya.

“Ini merupakan rangkaian acara HANI 2019 yang jatuh pada 26 Juni 2019,” kata Rina Astuti kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (23/06/2019).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengaku, melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Ini dilakukan demi mendeteksi dini pengaruh bahaya narkoba. Supaya tidak berdampak pada keluarga, dan lingkungan.

“Kami memberi pengetahuan agar warga mengerti dan memahami. Jadi nanti jika ada anggota keluarga yang terdampak sudah tau,” kata Rina.

Selain itu, pihaknya juga melakukan cek kesehatan gratis bagi warga yang sedang beraktifitas, di kawasan Car Free Day Jalan Merdeka.

“Kita juga lakukan cek kesehatan terhadap masyarakat, jika tubuh sehat akan terhindar dari pengaruh narkoba,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga Abadi Jaya, Rohmadi mengaku, sangat terbantu dengan sosialisasi yang dilakukan BNNK Depok. Menurutnya aksi sosialisasi yang dilakukan sangat berguna bagi masyarakat.

“Kalau bagi masyarakat awam kan agak kesulitan membedakan orang yang terdampak narkoba atau tidak, dengan sosialisasi yang dilakukan BNN sangat membantu sekali,” kata Rohmadi.

Dia juga mengatakan, agar BNNK melakukan kegiatan serupa secara rutin.

“Sebaiknya ini dilakukan secara rutin, sehingga masyarakat bisa lebih terlindungi dari bahaya narkoba,” tutupnya.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …