Pelaku Pelemparan Batu di Tol Desari Terus Diburu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Aparat Polresta Depok masih memburu lelaki misterius yang diduga melakukan aksi pelemparan batu kepada pengendara yang melintas di Jalan Tol Depok-Antasari di Kecamatan Cinere, Jumat (14/6/19) malam lalu.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan, pengejaran terhadap pelaku itu dilakukan setelah polisi mendalami ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman kamera pengawas atau CCTV.

“Pelaku diduga pelemparan batu belum tertangkap masih dalam penyeledikan. Untuk barang bukti sudah ada yakni CCTV sekitar,” kata Firdaus, Senin ( 17/6/19).

Firdaus mengatakan, pengejaran terhadap pelaku ini juga melibatkan KA Induk PJR Polda Metro Jaya melakukan patroli di kawasan Tol Depok Antasari (Desari).

“Tinggal memburu pelakunya dan masih proses,” katanya.

Sebelumnya, kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengaku, kerap melakukan patroli di Jalur Tol Desari. Satlantas Polresta Depok bekerjasama dengan KA Induk PJR Polda Metro Jaya berpatroli di kawasan Tol Desari.

“Hal ini terjadi pasca kasus pelemparan batu oleh orang tidak dikenal ke arah pengendara mobil dalam tol. Aksi pelemparan batu ke dalam tol sangat membahayakan bagi pengendara,” kata Kompol Sutomo kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Pihaknya menyayangkan tindakan tersebut karena bisa berakibat mencelakai orang lain. Bahkan menjurus ke perbuatan kriminal, dan berujung bisa dipidanakan.

“Untuk ciri-ciri pelaku sudah kami ketahui berdasarkan dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi dan rekaman video,” jelasnya.

Selain itu, upaya yang dilakukan langsung berkoordinasi dengan pihak KA Induk Polda Metro Jaya untuk melakukan patroli dalam Tol Desar. Kompol Sutomo juga melakukan beberapa langkah persuasif seperti anggota Lantas Polsek Limo melakukan penyuluhan warga di sekitar lokasi pemukiman tempat kejadian.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds