Wali Kota Depok Mohammad Idris Lepas 1.085 Pemudik Gratis

Walikota Depok Mohammad Idris, didampingi Ketua Baznas Depok melepas 20 bus mudik gratis yang mengantar 1.085 pemudik, di Balaikota Depok, kamis (30/5/19). Radar Depok

Walikota Depok Mohammad Idris, didampingi Ketua Baznas Depok melepas 20 bus mudik gratis yang mengantar 1.085 pemudik, di Balaikota Depok, kamis (30/5/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas 1.085 warga Kota Depok yang mengikuti mudik gratis, di Balaikota, Kamis (30/5/19). Giat yang digaungkan Sahabat Idris ini, membrangkatkan 20 bus pariwisata menuju kota di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Idris mengatakan, dengan adanya mudik gratis ini dapat membantu mempermudah masyarakat berkumpul saat momentum Lebaran di kampung halaman. Sekaligus salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya.

“Kita ingin berbagi kebahagian buat warga Depok yang mudik ke kampung halamannya,” kata Idris kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), usai melepas ribuan pemudik.

Menurutnya, melalui mudik gratis ini juga sebagai alat untuk mengurangi resiko kecelakaan dan kepadatan lalu lintas. Terlebih khusus bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Paling tidak dari 1.085 peserta bisa mengurangi sekitar 700 pemudik yang menggunakan sepeda motor. Mudah-mudahan mudik gratis ini menjadi langkah awal untuk menyejahterakan warga,” ujar Idris.

Saat pelepasan ribuan pemudik, Walikota didampingi Ketua Baznas Depok, Kepala Dinas Perhubungan Depok, dan rekanan-rekanan lainnya yang juga menjadi pelopor menyukseskan kegiatan ini.

Sebanyak 1.085 pemudik menggunakan 20 armada bus pariwisata dengan daerah tujuan berbagai Kota di Jawa Tengah. Di antaranya Solo, Jogyakarta, Klaten, Tegal, Semarang, Wonogiri, dan kota lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan, sebanyak 50 personel Dishub diterjunkan guna membantu pelaksanaan mudik gratis tahun 2019. Selain itu, seluruh armada mudik juga telah dilakukan pengecekan kelaikan kendaraan di kantor Dishub Kota Depok.

“Armada yang memenuhi kelaikan jalan telah diberikan stiker, pengecekan ini sudah menjadi kebijakan dari pusat. Termasuk pengecekan kesehatan para sopir bus dengan melakukan tes urine. Ada 40 Sopir berikut sopir cadangan,” terang Dadang.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds