Curi Pakaian, Ibu Muda di Bojongsari Ini Nyaris Dihakimi Massa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Seorang ibu muda hampir dihakimi warga setempat karena kedapatan mencuri pakaian di Toko Baju Herni, Pasar Reni Jaya, Pondok Petir, Bojongsari, Minggu (26/5/19). Pelaku atas nama DN (25) diketahui merupakan warga Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

Anggota Pokdarkamtibmas Pondok Petir, Abdul Wahab mengatakan, Pada saat kejadian pelaku berpura-pura mau membeli namun pemilik toko lengah kemudian pelaku menguntil dua kemeja wanita seharga Rp. 200 ribu. Namun aksinya itu berhasil digagalkan pemilik toko Erniaty (44).

“Peristiwa mengutil itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, kejadiannya pemilik toko memergoki pelaku mengambil dua stel baju kemeja wanita. Antisipasi pelaku dihakimin massa segera diamankan dibawa ke Pospol Pondok Petir oleh anggota,” kata Abdul saat dikonfirmasi.

Abdul menerangkan, berdasarkan pengakuan pelaku suka dengan baju yang sedang diliatnya tersebut. Namun ketika pemilik toko sedang lengah pelaku mengambil pakaian yang disukainya tersebut. Sehingga timbul niatan dalam hatinya untuk mengambil barang tersebut.

Keadilan mengutil pakaian ini tidak dilanjutkan ke proses hukum. Lantaran pelaku menyanggupi membayar dua stel kemeja seharga Rp 200 ribu yang telah dicurinya.

“Pelaku dan korban membuat surat pernyataan disaksikan anggota Binmas untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan sanggup membayar baju yang telah dicurinya,” pungkasnya.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds