Rusak dan Tidak Layak, Dishub Kota Depok Bongkar Separator di Jalan Nusantara Raya

Petugas Dinas PUPR Kota Depok dan Dishub Depok membongkar separator di Jalan Nusantara Raya, kamis (24/5/19). Radar Depok

Petugas Dinas PUPR Kota Depok dan Dishub Depok membongkar separator di Jalan Nusantara Raya, kamis (24/5/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Perhubungan Kota Depok membongkar separator di Jalan Nusantara Raya, Pancoranmas. Pembongkaran dilakukan karena dianggap separator tersebut sudah rusak dan tidak layak.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya telah mendapat izin dari Balai Besar Pengelola Jalan Nasional (B2PJN) untuk membongkar separator tersebut. Karena pada dasarnya Jalan Nusantara Raya masuk kategori jalan nasional.

“Separator ini sudah rusak dan mengganggu keselamatan pengguna jalan. Sehingga kami harus bongkar agar memudahkan dan memperlancar arus kendaraan yang melintas,” kata Dadang kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (23/05/2019).

Pembongkaran separator jalan dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok. Serta atas izin dari B2PJN sebagai pengawas dan penanggung jawab jalan tersebut.

Terpisah, PIC B2PJN di Kota Depok, Salomo menuturkan, permintaan pembongkaran telah disetujui atas permintaan dari Dinas PUPR Depok. Pihaknya tidak mempermasalahkan apabila separator itu dibongkar, karena dinilai membahayakan pengguna jalan.

“Di Jalan Nusantara itu kan sudah Sistem Satu Arah (SSA) jadi tidak masalah apabila separatornya dibongkar. Jadi lebih aman dan nyaman untuk pengguna jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengapresasi langkah Dishub Depok usai membongkar separator tersebut. Selain akan membuat nyaman pengguna jalan, sekaligus menekan angka kecelakaan yang terjadi akibat separator tersebut.

“Diimbau para pengguna jalan untuk tidak ngebut dan selalu berhati-hati dalam berkendara di Jalan Nusantara,” tangkas Pradi.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds