Hari Pengumuman Rekapitulasi Pemilu 2019, 5.000 Anggota FPI Kota Depok ke Kantor KPU

Front Pembela Islam atau FPI (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Front Pembela Islam atau FPI (ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, DEPOK – Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa di hari pengumuman rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kurang lebih sekitar 5.000 anggota FPI bersama masyarakat Depok akan turun ke jalan mulai hari ini, di Kantor KPU dan Bawaslu RI.

“Kami FPI Depok pasti akan turun dan ikut partisipasi ke acara 22 Mei besok di Kantor KPU dan Bawaslu. Karena ini instruksi dan kepentingan bersama juga, kira-kira ada 5.000 anggota dan masyarakat yang berpartisipasi,” kata Ketua FPI Depok, Agus Rahmat kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (20/05/2019).

Dia menyebut, ribuan orang tersebut tidak akan berangkat bersama-sama dari Depok menuju lokasi unjuk rasa. FPI Depok membebaskan apabila ada yang langsung datang saat 21 atau 22 Mei 2019.

“Masing-masing dibebasin aja, karena juga hari kerja. Diperkirakan sebagian besar langsung ke lokasi usai pulang kerja pada 21 Mei 2019,” ujarnya.

Agus menuturkan, aksi yang akan dilakukan di depan KPU dan Bawaslu RI sama dengan aksi damai yang dilakukan sebelumnya oleh FPI. Sekaligus mengawal jalannya proses penghitungan suara Pemilu, agar terhindar dari kecurangan.

Dia mengklaim, pada aksi tersebut tidak akan terjadi kegaduhan. Walaupun sudah tiba sehari sebelum agenda puncak, FPI Depok tidak akan pulang sampai pengumuman hasil suara Pemilu 2019 oleh KPU RI. “Andai nanti diundur bukan 22 Mei pengumumannya, kami akan tetap kawal KPU sampai diumumkan hasilnya,” ujarnya.

Agus mengatakan, akan datang pada 21 Mei malam dan akan sahur bersama para anggota FPI lainnya di depan kantor KPU dan Bawaslu RI.

“Agendanya itu rencana ada buka puasa bersama di 21 Mei lanjut tarawih, sahur bersama, sampai hasil penghitungan suara diumumkan,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds