Pemilu 2019, Partisipasi Pemilih di Kota Depok Capai 85,41 Persen

Jajaran KPU, Bawaslu dan institusi keamanan saat mengawal hasil rekapitulasi tingkat kota ke KPU Jawa Barat. Radar Depok

Jajaran KPU, Bawaslu dan institusi keamanan saat mengawal hasil rekapitulasi tingkat kota ke KPU Jawa Barat. Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – KPU Kota Depok boleh berbangga hati. Tingkat partisipasi pemilih saat Pemilu 2019 di Kota Depok mencapai 85,41 persen.

“Alhamdulillah, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 meningkat dari Pemilu sebelumnya. Bahkan, target kami sendiri diangka 80 persen. Alhamdulillah over sampai 5 persen lebih. Partisipasi masyarakat ini luar biasa dan sangat demokratis,” tutur Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (13/05/2019).

Ia menjelaskan, hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen yang telah membantu seluruh tahapan Pemilu di Kota Depok, baik jajaran KPU, Bawaslu, Pemkot Depok, institusi keamanan TNI/Polri., sehingga tingkat partisipasi sangat baik.

“Ini juga tidak lepas dari peran dari media, selaku mitra kami dalam nyebarkan informasi positif dan tahapan-tahapan pada pesta demokrasi kali ini,” jelasnya.

Nana menguraikan, untuk Pancoranmas 83,57 persen, Cimanggis 83,79 persen, Sawangan 86,87 persen, Limo 86,87 persen, Sukmajaya 88,35 persen, Beji 91,44 persen, Cipayung 82,50 persen, Cilodong 78,24 persen, Cinere 83, 53 persen, Tapos, 85,94 persen dan Bojongsari 87,70 persen.

“Jika diakumulasi, Kota Depok sendiri tingkat partisipasi mencapai 85,41 persen. Alhamdulillah, target kami tercapai, target satu lagi adalah zero complain,” urainya.

Selanjutnya, Nana menambahkan, proses rekapitulasi masih berjalan hingga ke tingkat nasional. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap sabar menunggu penetapan dari KPU RI sebagai lembaga negara yang dipercaya dalam melaksanakan Pemilu.

“Yang utama adalah mengawal para pemimpin dan wakil-wakil kita yang terpilih. Beri dukungan untuk mereka dan kembali merajut persatuan dan kesatuan pasca Pemilu,” pungkasnya.

(RD/cky/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds