Siap-siap Sopir Bus di Terminal Jatijajar Tes Urine

Tampak terlihat bus terparkir di kawasan Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, kamis (9/5/19). Radar Depok

Tampak terlihat bus terparkir di kawasan Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, kamis (9/5/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Keselamatan penumpang saat mudik lebaran merupakan salah satu tugas yang diemban sopir bus. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sejumlah sopir dan kondektur bus di Terminal Jatijajar akan menjalani tes kesehatan dan urine dalam waktu dekat, khususnya menjelang mudik Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Depok, Dadang Wihana mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut untuk melihat kesiapan dan kondisi tubuh awak bus yang akan bertugas selama mudik lebaran.

Tes kesehatan ini akan menyasar seluruh sopir dan kondektur bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Rencananya tujuh hari sebelum Lebaran kami lakukan tes kesehatan ke seluruh sopir dan kondektur bus di Terminal Jatijajar,” kata Dadang kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (09/05/2019).

Dalam pemeriksaan kesehatan, Dishub akan bekerjsama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Narkotika Nasional Kota Depok. Dadang mengaku, pihaknya rutin menyelenggarakan tes kesehatan walaupun bukan pada saat menjelang mudik lebaran.

“Kami dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) setiap hari tes tensi darah para sopir. Tapi di momen lebaran, tentunya membuat pemerintah semakin konsen lagi memastikan semua siap. Baik armada, sopir dan kondekturnya,” tuturnya.

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …