Nasib 150 PPPK di Pemkot Depok Digantung

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah mengikuti tes seleksi kompetensi pada akhir Februari 2019 lalu. Akhirnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, mengumukan 150 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selajutnya seperti apa, BKPSDM masih menunggu informasi selanjutnya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, 150 calon PPPK tersebut sesuai dengan kuota yang diajukan Pemerintah Kota Depok ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Mereka adalah pegawai yang lolos dari uji seleksi yang diikuti oleh 230 pegawai.

“150 nama calon PPPK sudah diumumkan melalui akun resmi BKPSDM Kota Depok,” kata Mary kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (19/04/2019).

Pengumuman 150 nama calon PPPK tertuang dalam surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor K26-/P6176/IV/19.01 tentang penyampaian hasil seleksi PPPK Pemkot Depok Tahun 2019.

Mary menyebutkan, dari 150 nama sebanyak 143 orang mengisi formasi tenaga pendidik (guru), sedangkan tujuh nama lainnya ada di formasi tenaga penyuluh pertanian. Dengan masing-masing formasi, nilai tertinggi posisi guru berada di angka 138. Dan nilai 158 untuk tenaga penyuluh pertanian.

“Masing-masing nilai perkompetensi sudah tertera langsung, jadi calon pegawai bisa langsung melihat angkanya,” ujarnya.

Saat ini nama-nama calon PPPK sudah keluar, tapi babak selanjutnya bagi pegawai honorer K-2 ini belum berakhir. Mary mengungkapkan, pihaknya belum mendapat informasi lanjutan terkait tahap selanjutnya setelah pengumuman.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadi belum tahu tahap selanjutnya itu apa. Dimohon para ibu dan bapak yang telah lolos harap bersabar,” terangnya.

Terpisah, Guru Olahraga di SDN Sawangan 01, Jujun Rosandi mengaku, terus menunggu hasil akhir dari seleksi PPPK ini. Namanya pun juga menjadi salah satu dari 150 orang yang lolos dalam seleksi tersebut.

“Dua bulan kami menunggu hasilnya baru keluar sekarang, alhamdulillah cukup lega karena ada nama saya diantara 150 orang yang lolos. Tapi kami butuh kepastiannya segera setelah ini akan mengikuti tahap apa lagi,” imbuhnya.

(RD/san/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds