Musala Al Fath Memudahkan Masyarakat Ibadah di PN Depok

Kepala PN Depok, Sobandi saat melakukan gunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Musala Al Fath, di lantai 2 PN Depok. Radar Depok

Kepala PN Depok, Sobandi saat melakukan gunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Musala Al Fath, di lantai 2 PN Depok. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Masyarakat Depok yang sedang berada di Pengadilan Negeri (PN) Depok, kini bisa salat kapan saja. Kamis (18/4/19), Musala Al-Fath yang masih di kawasan PN Depok, sudah diresmikan dan sebagai pelengkap fasilitas yang ada.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi keberadaan musala di PN Depok. Dalam waktu tiga bulan ternyata musala dapat selesai dibangun, untuk kepentingan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah salat.

“Jadi saat menunggu atau akan mengikuti sidang di pengadilan waktu salat tidak ketinggalan,” kata Walikota saat meresmikan Musala Al Fath di lantai 2 PN Depok.

Idris berharap, fasilitas atau keberadaan musala ini bukan hanya jadi hiasan saja. Tapi harus dimakmurkan dengan kehadiran masyarakat, pegawai dan lainnya untuk menjalankan ibadah salat.

“Paling tidak saat waktu untuk salat tiba semua kegiatan berhenti terlebih dulu, guna melaksanakan salat tepat waktu,” ujar Idris.

Hal yang sama juga diutarakan, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Arwin Byrin. Menurutnya, kehadiran dan keberadaan musala Al Fath yang dibangun atas swadaya, jelas sangat membanggakan.

“Tidak ada ruginya memberikan sumbangan untuk membangun tempat ibadah baik musala maupun masjid, karena ini tabungan kita diakherat nanti,” terangnya singkat.

Semantara, Ketua PN Depok, Soebandi mengatakan, keberadaan fasilitas musalah Al Fath, diharapkan dapat menjadi fasilitas ibadah bagi karyawan maupun masyarakat pengunjung sidang, yang datang di PN Depok, untuk melaksanakan ibadah.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds