Lima Kios UMKM di Limo Depok Tak Berpenghuni

Lima kios milik UMKM terbengkalai, di pelataran mini market Indomart di Jalan Kelud Kelurahan/Kecamatan Limo. Radar Depok

Lima kios milik UMKM terbengkalai, di pelataran mini market Indomart di Jalan Kelud Kelurahan/Kecamatan Limo. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Lima kios milik UMKM terbengkalai, di pelataran mini market Indomart di Jalan Kelud Kelurahan/Kecamatan Limo. Kios yang terbuat dari material plat dan seng tersebut dibiarkan dihujam panas dan hujan. Tak pelak, kios itu tinggal menunggu rusak.

Pramuniaga Indomart, Desi N mengatakan, kios tersebut sudah diletakan sejak beberapa hari lalu. Namun belum ada yang memanfaatkan.

“Ngga tau juga, kemarin sih ada yang taro, tapi ngga bilang apa-apa,” singkat Desi kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (17/04/2019).

Seperti diketahui kios UMKM tersebut, merupakan sebagian dari 623 kios Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok. Pada tahun 2019 ini, rencananya kios tersebut akan ditambah lagi sebanyak 300 unit.

Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, pengadaan kios merupakan realisasi dari program 1.000 kios yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot Depok). Untuk pengerjaannya dilakukan secara bertahap, dengan target penyelesaian di tahun 2020.

“Pengadaan kios UMKM sudah dimulai sejak tahun 2017, dengan total 200 unit. Kemudian 2018 ditambah lagi 423 unit, sehingga totanya menjadi 623 unit,” tutur Kania.

Kios yang diadakan di tahun 2017 seluruhnya telah diisi oleh pelaku usaha mikro. Sementara kios yang diadakan di tahun 2018, saat ini sedang dalam tahap pengisian. Kios yang dibuat tahun 2018 juga masih memiliki jaminan pemeliharaan, serta pengerjaannya diawasi langsung oleh konsultan pengawas. Sehingga hasilnya sesuai dengan yang direncanakan.

“Selain itu, desainnya agak berbeda dari tahun lalu yaitu menggunakan motif batik Depok,” tegasnya.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds