Ada Pembangunan Tahap II, Alun-alun Kota Depok Akan Ditutup

Warga saat berolahraga di kawasan Alun-alun Kota Depok. Pembangunan alun-alun tahap pertama tersebut telah selesai sehingga dapat digunakan untuk masyarakat pada waktu tertentu. Radar Depok

Warga saat berolahraga di kawasan Alun-alun Kota Depok. Pembangunan alun-alun tahap pertama tersebut telah selesai sehingga dapat digunakan untuk masyarakat pada waktu tertentu. Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sampai akhir bulan ini khalayak Depok mesti segera memuaskan diri bermain di Alun-alun Depok. Keladinya, awal Mei mendatang Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Grand Depok City akan ditutup. Kepastian ini merujuk adanya pembangunan alun-alun tahap II.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengungkapkan, pada awal Mei 2019 diperkirakan akan melanjutkan pembangunan fasilitas tahap dua. Supaya tidak mengganggu proses pengerjaan.

“Awal Mei dimungkinkan pembangunan fisik kedua. Jadi harus ditutup kembali Alun-alunnya sampai pengerjaan tahap dua selesai,” kata Dudi kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (17/04/2019).

Setelah Alun-alun di buka April 2019 lalu, Pemkot Depok terus menggenjot penyelesaian tahapan lelang yang telah dilakukan mulai dari Maret 2019 lalu. Menurut Dudi, tahap lelang sudah hampir menemukan titik terangnya.

Dudi menuturkan, Senin (22/4) akan melaporkan hasil pembahasan lelang kepada Walikota Depok. Sekaligus rencana penutupan kembali Alun-alun Kota Depok.

“Senin saya bertemu Pak Walikota, insyaallah 25 April sudah ada keputusannya,” tutur Dudi.

Mengingat pembangunan tahap satu telah rampung dan digunakan oleh masyarakat. Saat proses pembangunan tahap dua, rencana akan dipagar menggunakan seng. Supaya percikan kotoran dari material bangunan tidak merusak fasilitas yang ada.

“Rencananya mulai awal Mei ini pengkuran dan pengetesan tanah, lalu nanti akan dipagar antara proyek dengan permukiman, dan antara proyek dengan jalan,” beber Dudi.

loading...

Feeds